Scroll untuk baca artikel
Berita

Satgas TNI ke Lebanon beri keris jika Solo ke pemerintahan setempat

284
×

Satgas TNI ke Lebanon beri keris jika Solo ke pemerintahan setempat

Sebarkan artikel ini

Selain melaksanakan tugas operasi, kita juga sebagai duta bangsa untuk mengenalkan Tanah Air di dalam planet Internasional

Jakarta –

Komandan Satuan Pekerjaan (Satgas) Yonmek TNI Konga XXIII-R UNIFIL Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar memberikan cenderamata dalam bentuk keris dari Solo, Jawa Tengah, terhadap Muhammad Sweidan yang mana merupakan kepala pemerintahan ke wilayah Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan, pada ketika kegiatan Key Leader Engagement (KLE).
 
Ragung mengungkapkan pihaknya membawakan cenderamata keris tersebut, sebagai bentuk penghargaan dan juga mengenalkan salah satu budaya yang di dalam miliki Indonesia. Adapun momen pemberian itu dijalankan pada Hari Jumat (15/3) ke kantor pemerintahan setempat.
 
"Selain melaksanakan tugas operasi, kita juga sebagai duta bangsa untuk mengenalkan Negara Indonesia di dalam globus Internasional," kata Ragung di pernyataan resmi yang mana diterima di dalam Jakarta, Minggu.
 
Dia pun menjelaskan kegiatan KLE itu merupakan sarana untuk bersilaturahim antara Dansatgas Yonmek TNI Konga XXIII-R UNIFIL dengan pemerintahan lokal, dikarenakan kedudukan Satgas yang digunakan berada pada wilayah Adshit Al Qusayr.
 
Denhan silaturahim itu, beliau berharap pihak militer Nusantara dapat menjalin kerja identik yang digunakan baik lalu hubungan yang erat dengan masyarakat setempat ke tempat misi.
 
Sementara itu, Kepala Seksi Kerjasama Sipil kemudian Militer Satgas Indobatt Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan berharap keberadaan satgas militer dari Negara Indonesia itu bisa saja diterima oleh warga setempat. Dia pun turut mendampingi Ragung ketika pemberian cenderamata tersebut.
 
"Kami sebagai pasukan penjaga perdamaian di Lebanon dapat menjalankan misi dengan sebaik-baiknya," kata dia.
 
Adapun Muhammad Sweidan sebagai perwakilan dari pemerintahan Lebanon menyambut baik kedatangan Dansatgas beserta rombongan. Untuk itu, beliau pun mengucapkan selamat datang di Lebanon Selatan, khususnya ke wilayah Adshit Al Qusayr.
 
"Saya merasa terhormat dengan kedatangan Komandan dan juga saya ucapkan selamat datang, semoga ke depan kita dapat bekerja sejenis dan juga menjalin hubungan yang mana baik dengan warga disini," tutur Sweidan.

Artikel ini disadur dari Satgas TNI di Lebanon beri keris asal Solo ke pemerintahan setempat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *