Scroll untuk baca artikel
Berita

Daftar Terbaru 16 Jurusan Kuliah yang digunakan Dapat Gaji Paling Kecil

274
×

Daftar Terbaru 16 Jurusan Kuliah yang digunakan Dapat Gaji Paling Kecil

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Lulus dengan peringkat sarjana kemungkinan besar merupakan impian sebagian besar orang. Ini adalah disebabkan kedudukan gelar kejuaraan akademik yang disebutkan yang dapat memberikan kekuatan di melamar pekerjaan yang tersebut diinginkan.

Namun tak semua peringkat universitas akan memberikan keuntungan merupakan upah yang tersebut baik pasca bekerja. Federal Reserve New York baru-baru ini merilis 16 jurusan kuliah yang tersebut memperoleh upah kecil pada waktu lima tahun pasca lulus.

“Mahasiswa yang dimaksud mengambil jurusan liberal arts, seni pertunjukan, serta teologi memperoleh penghasilan terendah pada waktu lima tahun setelahnya lulus dari perguruan tinggi,” ungkap data yang disebutkan dikutipkan CNBC International, Akhir Pekan (17/3/2024).

Dengan penghargaan liberal arts atau seni, lulusannya cenderung mendapat bayaran tambahan rendah secara keseluruhan, oleh sebab itu bervariasi alasan. Pertama, keterampilan mereka kemungkinan besar tak terkait segera dengan perolehan pendapatan, meskipun pekerjaan merekan bermanfaat bagi masyarakat.

Di sisi lain, hal ini dapat terjadi lantaran terlalu sedikitnya pekerjaan dengan penghasilan yang baik dibandingkan dengan jumlah keseluruhan lulusan setiap tahunnya, seperti halnya dengan penghargaan seni rupa. Oleh sebab itu, kurangnya permintaan dapat menurunkan upah.

“Meskipun guru mempunyai jaminan kerja yang digunakan baik, libur musim panas, lalu dana pensiun, mereka biasanya dibayar oleh pemerintah negara bagian, yang dimaksud masih tertinggal pada merawat upah agar sepadan dengan inflasi. Dalam beberapa tahun terakhir, penalti upah guru semakin parah,” menurut Economic Policy Institute.

Berikut daftar 16 jurusan dengan penghasilan terendah setelahnya bekerja diambil CNBC Make It:

1. Liberal arts
2. Seni pertunjukan
3. Teologi
4. Hospitality
5. Bidang Studi sosial
6. Sejarah
7. Bidang Studi biologi
8. Seni rupa
9. Keilmuan pengobatan pengobatan
10. Pengetahuan gizi
11. Psikologi
12. Antropologi
13. Pengetahuan konsumen
14. Keilmuan layanan sosial
15. Pendidikan sekolah dasar
16. Pendidikan kanak-kanak dasar


Artikel ini disadur dari Daftar Terbaru 16 Jurusan Kuliah yang Dapat Gaji Paling Kecil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *