Scroll untuk baca artikel
Gaya Hidup

Studi: Gaji Perempuan Lebih Kecil, Kecuali ke 10 Profesi Ini adalah

275
×

Studi: Gaji Perempuan Lebih Kecil, Kecuali ke 10 Profesi Ini adalah

Sebarkan artikel ini

Jakarta, CNBC IndonesiaGender pay gap alias kesenjangan penghasilan antara pekerja perempuan serta laki-laki adalah topik penting di isu ketenagakerjaan. Menurut laporan UN Women, secara global perempuan mendapatkan upah rata-rata 25% tambahan rendang melebihi rekan kerja merekan yang digunakan laki-laki, bahkan untuk sikap lalu pengalaman kerja yang digunakan sama. Akibat kesenjangan ini, muncul ketimpangan pendapatan antara laki-laki lalu perempuan seumur hidup, juga semakin sejumlah perempuan yang dimaksud pensiun pada keadaan miskin.

Meski gender pay gap adalah fakta, sebuah riset terbaru mengungkap ada beberapa pekerjaan di mana perempuan bisa jadi digaji lebih tinggi tinggi dari laki-laki. 

Pakar keuangan pribadi Wealth of Geeks menganalisis data kesenjangan upah gender dari Kantor Statistik Nasional dalam Inggris untuk mengungkap di dalam mana perempuan dapat mendapatkan penghasilan lebih tinggi tinggi dibandingkan laki-laki.

10 pekerjaan ke mana pekerja perempuan digaji lebih besar besar dibandingkan dengan laki-laki

  1. Pekerjaan penduduk kemudian penegakan sipil
  2. Pekerja sosial
  3. Ahli biologi
  4. Manajer bisnis
  5. Asisten pribadi juga sekretaris
  6. Ahli atau guru untuk anak berkebutuhan khusus
  7. Dokter hewan
  8. Occupational therapists
  9. Ahli ilmu sosial kemudian humaniora
  10. Pemilik atau manajer bar

Profesi nomor satu di daftar yang dimaksud adalah Petugas Penegak Hukum Publik lalu Sipil. Profesi ini bertugas melakukan konfirmasi bahwa pengemudi mengikuti peraturan parkir ke jalan umum juga di tempat parkir dengan menerbitkan Pemberitahuan Tilang. Perempuan pada pekerjaan ini memperoleh penghasilan rata-rata 28,9% lebih besar tinggi melebihi laki-laki. 

“Banyak perempuan ke Inggris mungkin saja telah lama berubah menjadi orang yang terdampar kesenjangan upah gender selama bertahun-tahun, namun menawan untuk mengawasi pekerjaan di mana mereka sanggup mendapat upah lebih lanjut berbagai dibandingkan laki-laki; temuan ini bahkan dapat menginspirasi pembaharuan karier bagi sebagian orang,” kata Michael Dinich, juru bicara Wealth of Geeks.

Artikel Selanjutnya 10 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Bisa Bergaji Tertinggi

Artikel ini disadur dari Studi: Gaji Perempuan Lebih Kecil, Kecuali di 10 Profesi Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *