Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Arrigo Sacchi yakin Inter tak akan bernasib mirip dengan squad Napoli

269
×

Arrigo Sacchi yakin Inter tak akan bernasib mirip dengan squad Napoli

Sebarkan artikel ini

Ibukota – Mantan instruktur timnas Italia, Arrigo Sacchi, menganggap Barcelona pantas menang berhadapan dengan Napoli, tapi berpandangan bahwa Inter Milan tak akan bernasib mirip kalah pada tangan sebuah klub Spanyol lantaran Inter miliki apa yang mana disebut Saachi sebagai mentalitas Eropa yang tak dimiliki Napoli.

tim Napoli menyerah 1-3 untuk Barcelona pada pertandingan ronden kedua 16 besar Kompetisi Champions sehingga tersisih dari kompetisi elite Eropa itu. Inter Milan sendiri segera menjalani ronden kedua berhadapan dengan Atletico Madrid, Kamis dini hari nanti.

"Barcelona masih terlalu kuat untuk klub Napoli sekalipun dipenuhi penggawa tak berpengalaman internasional. Klub Catalan itu mendominasi lapangan," kata Sacchi pada kolomnya pada La Gazzetta dello Sport seperti dilaporkan laman Football Italia pada Rabu.

"Saya bersimpati untuk squad Napoli yang tersebut musim setelah itu menuntaskan perjalanan luar biasa hebat dengan menjuarai Scudetto," sambung Sacchi, yang dimaksud pernah melatih AC Milan serta Atletico.

"Barcelona tidak lagi pasukan sewaktu ditangani Pep Guardiola, tapi mereka itu terus tahu prinsip-prinsip sepak bola modern. Mereka terbukti tampil superior," kata Sacchi.

Saachi yakin Inter tak akan mengulangi kesalahan squad Napoli di mana menghadapi Atletico Madrid di Stadion Civitas Metropolitano, Kamis dini hari nanti.

"Malam nanti bertarung dengan Atletico, Inter miliki pengalaman matang pasca menang satu gol tanpa balas pada San Siro (dua pekan lalu). Mereka harus tampil bagus untuk menyingkirkan Atletico Madrid serta lolos ke perempat final," kata Sacchi, lagi.

Sacchi yakin Inter memiliki mental juara lalu memainkan pola bermain yang digunakan hebat, selain juga berpengalaman menghadapi laga-laga penting semacam 16 besar Kompetisi Champions.

Kuncinya, kata Saachi, adalah "mengambil inisiatif menyerang, biarkan Atletico bermain tanpa bola, kemudian dominasilah pertandingan."

"Jika lawan mendominasi penguasaan bola pada waktu bertarung dengan tim Spanyol, maka itu akan dirasakan sebagai penderitaan bagi merekan lalu akibatnya penggawa juga penggemar merek kehilangan energi," papar Saachi.

Inter mengalahkan Atletico satu-nol di dalam San Siro di sisi pertama dua pekan lalu. Mereka juga meraih kemenangan 13 laga berturut-turut pada semua kompetisi.

Inter juga sedang pada puncak klasemen Serie A dengan selisih 16 poin ke berhadapan dengan penguntit terdekatnya, AC Milan.

Artikel ini disadur dari Arrigo Sacchi yakin Inter tak akan bernasib sama dengan Napoli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *