Scroll untuk baca artikel
Berita

Anggota DPR Apresiasi Kerja Pemerintah Selama Mudik Lebaran Jakarta

224
×

Anggota DPR Apresiasi Kerja Pemerintah Selama Mudik Lebaran Jakarta

Sebarkan artikel ini

Pemerintah dan Stakeholder Berhasil Cegah Kemacetan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Jakarta – Kerja sama yang apik antara pemerintah, PT Jasa Marga, Korlantas Polri, dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuahkan hasil manis. Arus mudik dan arus balik Lebaran 2024 berhasil diantisipasi tanpa kemacetan berarti.

“Keberhasilan ini patut diapresiasi. Kita bisa melihat minimnya titik kemacetan selama mudik,” ujar anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Andre meninjau langsung kesiapan arus balik di Kilometer 70 dan mengapresiasi dedikasi para pemangku kepentingan. Jasa Marga dinilai berhasil menerapkan sistem “contra flow” hingga tiga jalur, lengkap dengan “safety car” setiap lima kilometer untuk menjaga keselamatan pemudik.

“Jasa Marga juga memberikan diskon 20 persen bagi pemudik yang pulang pada 17-19 April 2024. Ini langkah bijak untuk mengurangi kepadatan lalu lintas saat arus balik,” tambah Andre.

Andre juga mendukung usulan WFH atau bekerja dari rumah pada puncak arus balik. Cara ini diharapkan dapat mengurai kepadatan kendaraan di jalanan.

Artikel ini disadur dari Anggota DPR apresiasi kerja pemerintah selama mudik lebaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *