Scroll untuk baca artikel
Otomotif

PSSI pastikan Kejuaraan 1 musim depan masih tanpa suporter tandang

110
×

PSSI pastikan Kejuaraan 1 musim depan masih tanpa suporter tandang

Sebarkan artikel ini

Ibukota – Ketua Umum PSSI Erick Thohir melakukan konfirmasi bahwa penyelenggaraan kompetisi Kejuaraan 1 musim depan masih tanpa peluncuran suporter tandang.

Erick menjelaskan bahwa tindakan itu diambil oleh sebab itu sepak bola Negara Indonesia masih berada di bawah sorotan FIFA, setelahnya beberapa perkara yang tersebut berlangsung seputar pertandingan sepak bola di dalam tanah air.

“Untuk yang mana suporter tandang, itu dari surat FIFA jelas. Transformasi yang tersebut ada pada PSSI ini kan masih pada peninjauan. Kemarin baru cuma FIFA mengirim regu untuk mengecek beberapa infrastruktur apakah sesuai dengan standar FIFA,” kata Erick pada konferensi pers di dalam Gedung Danareksa, Jakarta, Kamis.

“Kita juga bukan boleh melakukan penutupan mata, saya rasa beberapa pertandingan ke liga dalam tahun kemarin pun masih berbagai isu-isu yang tersebut suporter terluka. Bahkan ada pimpinan polisi terluka. Belum kemarin ada rakyat yang tersebut mobilnya plat apa, pada dalamnya ada anak kecil, kacanya pecah,” tambahnya.

Sosok yang dimaksud juga merupakan mantan pemilik klub Italia Inter Milan itu mengutarakan sampai ketika ini dirinya belum mendapatkan surat peringatan serius dari FIFA. Namun Erick mengingatkan bahwa FIFA berpeluang mengait-ngaitkan hambatan terkini dengan kerusuhan-kerusuhan yang tersebut dulu pernah berjalan ke sepak bola Indonesia.

“Nah jadi kalau saya lebih besar baik kita introspeksi diri. Kejuaraan di tahun depan tidak musim ini akan menerapkan semua sistem daripada ticketing yang mana telah melakukan data yang mana tepat. Jadi telah bukan hanya saja jual beli tiket biasa,” ucap Erick.

Salah satu pendekatan yang mana dapat digunakan oleh liga kata Erick adalah dengan menggunakan ticketing daring serta menggunakan basis data suporter, sebagaimana yang digunakan sudah pernah dikerjakan pada pertandingan-pertandingan timnas.

“Jadi kita tunggu sekadar seperti apa review dari FIFA, keadaan terhadap suporter. Saya pasti membantu suporter untuk dapat hadir. Tetapi kalau mengamati dari kejadian-kejadian yang mana masih berlangsung selama musim kemarin, saya rasa kita juga mesti introspeksi diri, kita belum baik-baik saja. Masih berbagai kendala, yang tentu terbentuk kericuhan di sana-sini yang mana kita harapkan,” ucap Erick.

Artikel ini disadur dari PSSI pastikan Liga 1 musim depan masih tanpa suporter tandang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *