Scroll untuk baca artikel
Otomotif

PT LIB terus gunakan wasit asing dalam Kompetisi 1 2024/2025

140
×

PT LIB terus gunakan wasit asing dalam Kompetisi 1 2024/2025

Sebarkan artikel ini

Ibukota Indonesia – PT Kompetisi Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator liga Negara Indonesia meyakinkan masih menggunakan wasit asing dalam kompetisi Turnamen 1 Indonesia musim 2024/2025.

Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus menjelaskan bahwa wasit asing yang digunakan akan menjadi pengadil ke kompetisi sepak bola kasta tertinggi di dalam Tanah Air yang dimaksud mempunyai strata yang dimaksud identik dengan wasit pada musim sebelumnya.

“Oh, stratanya mirip seperti kemarin. Ada dari Negeri Matahari Terbit sebanding ada dari luar Jepang,” kata Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus untuk pewarta dalam Jakarta, Kamis.

Selain akan segera terus menggunakan wasit asing, Kompetisi 1 2024/2025 juga dipastikan akan menggunakan teknologi video assistant referee (VAR) yang digunakan sudah pernah digunakan pada fase Championship Series Kejuaraan 1 2023/2024.

Kejuaraan 1 2024/2025 kembali menggunakan format kompetisi liga. PT LIB selaku operator Kejuaraan Nusantara menguraikan bahwa tak digunakannya format Championship Series seperti musim 2023/2024 dikarenakan format yang dimaksud memerlukan jangka waktu yang digunakan lama untuk menyelesaikan satu musim kompetisi sehingga tak sinkron dengan kalender dari kelompok nasional Indonesia.

Ferry menegaskan bahwa format Championship Series bukanlah tidaklah bagus untuk dijadikan sistem kompetisi, namun ditinjau dari segi efisiensi waktu yang mana memang sebenarnya tidaklah mencukupi untuk dapat berkesinambungan dengan kalender grup nasional Garuda.

Oleh sebab itu, PSSI kemudian PT LIB memutuskan untuk kembali menggunakan format liga pada sistem kompetisi Kejuaraan 1 musim depan.

“Jadi tidak tiada bagus Championship Series. Championship Series ini sebetulnya animonya besar dari sisi barang tapi permintaan waktunya yang tersebut tak mencukupi sehingga mau tak mau kita harus balik ke sistem kompetisi liga yang penuh,” kata Ferry Paulus.

Laga antara juara bertahan Persib Bandung bertarung dengan jawara Turnamen 2 2023/2024 PSBS Biak berubah menjadi laga pembuka Kejuaraan Indonesi atau Kejuaraan 1 musim 2024/2025.

Duel yang mana mempertemukan jawara dari dua kasta liga sepak bola Nusantara musim setelah itu yang dimaksud akan berlangsung pada Bandung pada 9 Agustus.

Artikel ini disadur dari PT LIB tetap gunakan wasit asing di Liga 1 2024/2025

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *