Scroll untuk baca artikel
Berita

DPW NasDem usulkan tiga nama di dalam Pilgub Ibukota

99
×

DPW NasDem usulkan tiga nama di dalam Pilgub Ibukota

Sebarkan artikel ini

Ibukota Indonesia – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) DKI DKI Jakarta mengusulkan tiga nama terhadap DPP partai itu sebagai akan calon di pemilihan Pemuka kemudian Wakil Pengurus (Pilgub) DKI DKI Jakarta 2024 yakni Anies Baswedan, Ahmad Syahroni dan Wibi Andrino

“Kami mengusulkan tiga nama ini untuk progresif di dalam Pilgub DKI Jakarta,” kata Ketua DPW Partai NasDem Jakarta, Wibi Andrino pada Jakarta, Minggu.

Ia menyatakan pihaknya memang benar bukan dapat mengusung pasangan sendiri dan juga harus menjalin koalisi dengan partai lain dalam DKI Jakarta.

Partai NasDem mempunyai 11 kursi dalam DPRD DKI Jakarta lalu kriteria untuk mengusung pasangan calon adalah 22 kursi sehingga harus terjalin koalisi dengan beberapa partai.

“Kami ingin tiga nama ini yang tersebut terpilih nantinya,” kata dia.

Menurut dia, di dalam Pemilihan Umum 2024, Partai NasDem memiliki 11 kursi kemudian ini tak lepas dari perjuangan kerangka partai yang tersebut ada ke bawah kemudian ini yang tersebut akan dikuatkan kembali.

Selain itu, dirinya juga terkejut sewaktu PDI Perjuangan Ibukota Indonesia juga membantu Anies Baswedan untuk progresif di dalam pemilihan gubernur Jakarta.

“Saya dihubungi secara informal Ketua PDI Perjuangan Jakarta, Pak Aming menyampaikan rencana dukungan terhadap Anies Baswedan lalu saya terkejut saja,” kata dia.

Ia memaparkan DPW Partai NasDem DKI Jakarta akan taat azas dan juga menjalankan perintah Ketua Umum DPP Partai NasDem.

“Kami siap bekerja maksimal menjalankan perintah tersebut,” kata dia.

Sementara Bendahara DPP Partai NasDem Ahmad Syahroni dirinya tidak ada tertarik untuk progresif sebagai calon Kepala daerah DKI DKI Jakarta kecuali apabila itu perintah Ketua Umum Partai NasDem maka dirinya siap untuk meninggalkan kursi di dalam DPR RI.

“Kalau saya pergi dari DPR, maka tak ada lagi yang tersebut gila seperti saya,” kata dia.

Ia menyatakan tidaklah miliki mimpi untuk menjadi gubernur apalagi memikirkan progresif pada Pilgub DKI Ibukota meskipun dirinya akan menjalani periode ketiga mewakili Ibukota Indonesia sebagai anggota DPR RI.

“Saya tiada ingin maju di dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta,” kata dia.

Artikel ini disadur dari DPW NasDem usulkan tiga nama di Pilgub Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *