Scroll untuk baca artikel
Berita

Jaksel kerahkan personel amankan jalur Ibukota International Marathon

114
×

Jaksel kerahkan personel amankan jalur Ibukota International Marathon

Sebarkan artikel ini

Untuk setiap titik kita tempatkan dua personel berikut 10 penduduk grup pendukung

Jakarta – Suku Dinas Perhubungan Pusat Kota DKI Jakarta Selatan mengerahkan 178 personel untuk mengamankan jalur yang akan dilintasi atlet Ibukota Indonesia International Marathon pada Mingguan (23/6)  demi lancarnya kegiatan olahraga tersebut.

"Untuk setiap titik kita tempatkan dua personel berikut 10 pemukim kelompok pendukung," kata Kepala Sudinhub DKI Jakarta Selatan, Bernard Octavianus Pasaribu dalam Jakarta, Sabtu.

Bernard menuturkan personel yang dimaksud akan ditempatkan ke enam zona atau 84 titik jalur jalur lari Ibukota Indonesia International Marathon.

Adapun enam zona yang merupakan titik penempatan personel yakni Zona 3 arah selatan seperti Jalan Rasuna Said hingga Mampang Prapatan VII-VIII. Kemudian, Zona 3 arah utara meliputi Jalan Mampang Prapatan V hingga Jalan Setiabudi Utara Raya.

Penempatan personel juga akan dijalankan di Zona 4 arah selatan mulai Jalan Galunggung hingga Jalan Senopati. Zona 5 arah selatan ke Jalan Pattimura hingga Kemang Raya, Jalan Pangeran Antasari hingga Jalan Daha.

"Personel Sudinhub Ibukota Indonesia Selatan juga ditugaskan dalam Zona 5 arah utara, Jalan Sisingamangaraja hingga Patung Pemuda," terangnya.

Menurutnya, pengerahan personel dijalankan untuk meyakinkan kelancaran, keamanan, dan juga kenyamanan kontestan Ibukota International Marathon maupun pengendara yang digunakan melintas.

"Ada ruas jalan yang digunakan masih bisa saja dilintasi kendaraan seperti, jalur paling kiri Jalan Mampang Prapatan Raya sampai dengan Jalan Mampang Prapatan VII lalu VIII.

Selanjutnya, Jalan Rasuna Said arah Mampang jalur lambat, Jalan Rasuna Said arah Menteng jalur paling kiri, juga Jalan Sisingamangaraja dari Bundaran Senayan sampai dengan Jalan Raden Patah II dapat dilalui jalur paling kiri, kemudian melintasi Jalan Raden Patah I ke Jalan Trunojoyo.

"Kita lakukan pengaturan sesudah itu lintas yang digunakan maksimal selama penyelenggaraan demi pelaksanaan Ibukota International Marathon berjalan lancar dan juga tidak ada ada permasalahan yang dimaksud berarti ke masyarakat," ujarnya.

eksekutif Provinsi DKI Ibukota menghentikan sementara sebanyak-banyaknya 36 ruas jalan yang dimaksud berubah menjadi rute acara DKI Jakarta International Marathon pada 23 Juni 2024 mulai pukul 04.00 Waktu Indonesia Barat hingga 10.00 WIB.

Disediakan 16 rute alternatif bagi penduduk yang mana membutuhkan akses sepanjang Sudirman-Thamrin ketika berlangsungnya Ibukota Internasional Marathon 2024.

Sedangkan rekayasa tak lama kemudian lintas sudah ada akan dimulai pada Hari Sabtu (22/6) mulai pukul 21.00 WIB.

Artikel ini disadur dari Jaksel kerahkan personel amankan jalur Jakarta International Marathon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *