Scroll untuk baca artikel
Otomotif

PTPL uji coba ketangguhan dari Pertamina Enduro dengan BMW Motorrad

130
×

PTPL uji coba ketangguhan dari Pertamina Enduro dengan BMW Motorrad

Sebarkan artikel ini

Ibukota Indonesia (ANTARA) – PT Pertamina Lubricants (PTPL) baru sekadar menyelesaikan inisiatif road test pengujian, untuk salah satu komoditas unggulan merek yakni Pertamina Enduro SAE 5W-40 dengan BMW Motorrad Indonesia.

Pengujian yang tersebut mengambil rute Ibukota Indonesia – Yogyakarta ini, menempuh jarak hingga tambahan dari 1000 km dengan menggunakan dua kendaraan dari BMW 1.000cc yakni R1300GS dan juga juga R1250GSA.

Road test untuk pelumas Pertamina Enduro 5W-40 pada mesin motor BMW bersatu dengan Motorrad Negara Indonesia merupakan sebuah langkah penting untuk menunjukkan performa,keandalan, dan juga kualitas pelumas anak bangsa,” kata Direktur Sales & Marketing Pertamina Lubricants, Dwi Puja Ariestya di pernyataan resminya, Minggu.

Ia melanjutkan bahwa kegiatan ini tak cuma sekadar ingin membuktikan performa dari pelumas tersebut, melainkan terbukanya kesempatan kolaborasi dengan perusahaan ternama selama Jerman yang dimaksud di menghadirkan komoditas pelumas yang digunakan sesuai dengan keinginan mesin terkini dari BMW.

Baca juga: PTPL akan mulai masuk ke bursa Eropa dengan Enduro

Baca juga: PTPL luncurkan pelumas terbaru kemasan 1 liter ke INAPA 2024

Sebelum road test berlangsung, Pertamina Enduro Platinum 5W-40 telah lama menjalani kumpulan pengujian ketat untuk membuktikan keunggulannya. Tahap pertama pengujian dimulai dengan Dynotest, di dalam mana hasilnya menunjukkan bahwa performa Pertamina Enduro 5W-40 lebih besar unggul dibandingkan dengan kompetitor.

Dynotest merupakan pengujian untuk mengetahui performa maksimal yang dapat dicapai oleh mesin (horsepower dan torsi), di dalam mana oli berperan penting. Hasilnya menunjukkan bahwa Pertamina Enduro 5W-40 mampu memberikan performa yang digunakan lebih tinggi stabil serta andal.

Pertamina jalani uji coba pelumas Enduro SAE 5W-40 dengan dengan BMW Motorrad Indonesia. (ANTARA/PTPL)

Pertamina Enduro 5W-40 diformulasikan khusus dengan teknologi Eester. Formulasi full sintetik PAO-ester memberikan performa yang dimaksud dapat diandalkan, bahkan pada situasi ekstrem.

Pelumas ini tak hanya saja memberikan torsi lalu tenaga maksimal, tetapi juga mempunyai kestabilan terhadap shear yang digunakan sangat baik juga dapat melindungi mesin dari keausan berlebih. Selain itu, pelumas ini memiliki tingkat penguapan yang rendah, sehingga pemakaian pelumas berubah menjadi lebih banyak irit kemudian pelumasan tambahan optimal.

“Selama perjalanan, kami merasakan performa mesin yang tersebut optimal, kami merasa aman, suhu mesin kekal stabil serta perjalanan semakin senyaman tanpa adanya kendala berarti,” ucap After Sales Manager BMW Motorrad Indonesia, Johan Imansyah.

Tidak belaka berhenti di dalam pengujian ini, PTPL juga akan melakukan pengujian lain dengan jarak yang dimaksud lebih lanjut sangat jauh kemudian medan yang juga berbeda. Hal yang disebutkan guna membuktikan ketangguhan dari pelumas andalan merek tersebut.

Baca juga: Tim Balap Pertamina Enduro VR46 ungkap livery untuk musim 2024

Baca juga: PTPL usahakan menerbitkan store resmi untuk hasil kerja samanya

Baca juga: Pertamina Lubricants ingin ciptakan pelumas khusus untuk Lamborghini
 

Artikel ini disadur dari PTPL uji coba ketangguhan dari Pertamina Enduro bersama BMW Motorrad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *