Scroll untuk baca artikel
Berita

Belajar dari Narji Cagur, Penanaman Modal Properti Gak Sebatas Sewa Rumah!

130
×

Belajar dari Narji Cagur, Penanaman Modal Properti Gak Sebatas Sewa Rumah!

Sebarkan artikel ini

Jakarta, CNBC Indonesia – Tak hanya saja sukses di globus hiburan, Narji Cagur ternyata juga merupakan sosok yang tersebut berhasil pada mengatur penanaman modal properti. Kabarnya, Narji ketika ini kerap disebut juragan tanah.

“Ada sekitar 1.000 hektar, yang setengahnya wakaf, setengahnya lagi sengketa. Ada dalam Pekalongan, Pamulang, sekitaran Parung,” kata beliau dalam studio Waktu Pagi Awal Hari Ambyar Trans TV, DKI Jakarta Selatan, kemarin.

Kabarnya, ke usia muda Narji sudah ada miliki sawah. Dan Narji sendiri mengemukakan kalau kepiawaian sang istri ternyata membuahkan kesuksesan baginya di penanaman modal properti.

“Awalnya dari muda sudah ada begitu juga bini gue juga aneh, tiap gue kasih uang bulanan kadang-kadang disimpan terus pas mudik beliau bilang ‘yah, itu sawah yang digunakan baru’,” lanjutnya.

Tak sampai disitu saja, Narji akhirnya memperkaya ilmu pertanian dari mertuanya sendiri yang dimaksud ternyata adalah petani.

“Gue lagi hobi bertani segala macam, lagi sejumlah belajar pertanian, jadi lagi explore banget gimana cara ngolah tanah yang digunakan sudah ada kena unsur kimia gimana balikin ke natural. Lagi berbagai proses nanem, akibat mertua gue petani banget,” katanya.

Singkat cerita, dari aktivitas itulah Narji didaulat bermetamorfosis menjadi brand ambassador item pupuk. Alhasil, ada sumber penghasilan baru lagi yang masuk lalu mampu menyehatkan keuangannya.

Kisah penanaman modal Narji mengajarkan kita bahwa pembangunan ekonomi properti tak belaka sebatas sewa-menyewa hunian seperti kontrakan atau kos-kosan. Anda pun sanggup membeli tanah yang tersebut sanggup dimanfaatkan untuk kegiatan pertanian maupun peternakan.

Selain mendapatkan hasil pertanian yang dapat dijual ke pasaran atau dikonsumsi sendiri, nilai lahan yang tersebut Anda beli juga akan terus naik seiring dengan berjalannya waktu.

Untuk memulainya, Anda pun mampu membeli lahan secara bertahap sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Jika Anda membelinya lewat kredit pemilikan tanah, pastikan belaka bahwa Anda memang sebenarnya sanggup untuk mencicil dan juga melunasinya di dalam kemudian hari.

Artikel ini disadur dari Belajar dari Narji Cagur, Investasi Properti Gak Sebatas Sewa Rumah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *