Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Agar Bagasi Motor Tetap Awet, Hindari Simpan 5 Benda Ini adalah

518
×

Agar Bagasi Motor Tetap Awet, Hindari Simpan 5 Benda Ini adalah

Sebarkan artikel ini

TEGALPOS.COM – Salah satu pertimbangan konsumen ketika membeli motor diantaranya kapasitas bagasi. Karena bagasi motor ketika ini menjadi salah satu komponen penting.

Bagasi digunakan untuk menyimpan barang-barang seperti jas hujan, tool kit, hingga barang-barang lain yang dimaksud diperlukan pemotor.

Namun, tak sedikit dari para pemotor yang mana justru abai dengan perawatan bagasi motor. Meski bukan mempengaruhi performa, tetapi bagasi memengaruhi kenyamanan berkendara.

Sebagai area dalam bawah tempat duduk alias jok, bagasi memainkan peran vital di menjaga keseimbangan dan juga stabilitas selama perjalanan.

Oleh dikarenakan itu, pemotor juga sebaiknya memperhatikan barang bawaan yang hendak dimasukkan ke pada bagasi.

Berikut adalah jenis barang yang mana sebaiknya dihindari untuk disimpan dalam bagasi motor dilansir dari laman resmi Suzuki Indonesia.

1. Cairan mudah tumpah

Beberapa cairan yang tersebut mudah tumpah seperti botol minuman sebaiknya dihindari. Namun jikalau terpaksa, pemotor harus melakukan konfirmasi kalau botol minuman yang dimaksud tertutup rapat agar cairan tiada tumpah ke di bagasi.

2. Benda Tajam

Benda ini mampu menghasilkan bagasi tergores dan juga yang dimaksud paling parah dapat merusak lapisan bagasi.

3. Benda Elektronik tanpa pelindung

Sama seperti benda tajam, keberadaan benda ini bisa jadi merusak lapisan bagasi motor.

4. Barang dengan permukaan kasar

Barang seperti alat tulis dengan bagian kasar atau peralatan berat yang digunakan dapat meninggalkan goresan, dapat merusak lapisan bagasi.

5. Benda yang mudah bocor

Salah satu contoh benda yang tersebut mudah bocor yakni kantong plastik tipis atau botol yang mana dapat pecah. Jika barang ini dipaksa masuk, dapat merusak lapisan bagasi dan juga memunculkan risiko kecelakaan.

SUMBER SUARA.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *