Scroll untuk baca artikel
Berita

Kemarin, Waktu senja tahun baru hingga surat pendapat di tempat Taiwan

468
×

Kemarin, Waktu senja tahun baru hingga surat pendapat di tempat Taiwan

Sebarkan artikel ini

TEGALPOS.COM – “Terhadap saudara Witjaksono (koordinator Pejuang PPP pendukung Prabowo-Gibran), akibat sesungguhnya baru bergabung dengan PPP masih hitungan bulan juga belum genap satu tahun. Jadi, mungkin saja saudara Witjaksono belum membaca AD/ART juga sesungguhnya mer

Jakarta – Berbagai perkembangan urusan politik sudah pernah diwartakan Kantor Berita ANTARA pada Awal Minggu (1/1) lalu masih layak dibaca untuk informasi pagi ini.

1. Waktu senja tahun baru, Ganjar ajak warga Indonesia jaga kekompakan

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengundang rakyat Indonesia untuk menjaga kekompakan di area tahun baru 2024.

"Bapak, Ibu, kita akan menghadapi situasi dunia yang digunakan makin bukan mudah maka yang digunakan dibutuhkan pertama sebagai warga negara Indonesia adalah kompak," kata Ganjar ketika hadir di acara pada di malam hari pergantian tahun baru 2024 pada Kecamatan Bandungan, Wilayah Semarang, Jawa Tengah, Akhir Pekan malam.

Selengkapnya klik pada sini.

2. PPP tegaskan akan pecat kader yang mana mendukung Prabowo-Gibran

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono menegaskan akan mengeluarkan kader PPP yang digunakan baru-baru ini menggalang pasangan calon presiden kemudian duta presiden nomor urut 2 Prabowo Subinto-Gibran Rakabuming Raka.

Menurutnya, langkah kader yang dimaksud membantu selain pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md itu dinilai melanggar Anggaran Dasar serta Anggaran Rumah Tangga (AD/ ART) partai.

"Terhadap saudara Witjaksono (koordinator Pejuang PPP pendukung Prabowo-Gibran), lantaran sesungguhnya baru bergabung dengan PPP masih hitungan bulan serta belum genap satu tahun. Jadi, kemungkinan besar saudara Witjaksono belum membaca AD/ART lalu sesungguhnya dia belum mengenali apa itu organisasi, apalagi PPP," kata Mardiono pada keterangannya pada Jakarta, Senin.

Selengkapnya klik dalam sini.

3. KPU gerak cepat tangani pembagian surat pengumuman lebih banyak awal di tempat Taiwan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bergerak cepat untuk menangani pembagian surat ucapan pemilihan raya 2024 terhadap pemilih di dalam Taipei, Taiwan, sebelum waktunya.

Anggota KPU RI Idham Holik di area Jakarta, Senin, mengungkapkan langkah ini sebagai upaya menjaga kepercayaan rakyat terkait kecakapan pelopor pemilu.

Menurutnya, publik juga dapat memahami perkembangan yang disebutkan pada pemahaman yang tersebut tepat.

"KPU RI bergerak cepat dengan cara memberikan peringatan keras dan juga arahan untuk Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Taipei agar melaksanakan peraturan yang digunakan telah dilakukan diberlakukan di pemungutan ucapan pos pada luar negeri," ujar Idham.

Selengkapnya klik dalam sini.

4. Berbagai guru di area Demak deklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran

Berbagai guru swasta di area Kota Demak, Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo-Gibran pada Pemilihan Presiden 2024.

"Dukungan para guru swasta ini dijalankan secara mandiri, untuk menyuarakan kemenangan Prabowo-Gibran," kata Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kota Demak Maskuri pada keterangan ditulis pada Jakarta, Senin.

Selengkapnya klik pada sini.

5. Ahmad Basarah kenang jasa-jasa Taufiq Kiemas

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) sekaligus Dewan Penasihat Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) PDIP Ahmad Basarah mengenang jasa-jasa mantan Ketua MPR RI Taufiq Kiemas pada peluang peringatan keras hari lahirnya yang mana ke-81 tahun.

"Pak Taufiq Kiemas terkenal sebagai tokoh yang tersebut konsisten pada perjuangan merajut persaudaraan kemudian kebangsaan Indonesia, maka di tempat tahun-tahun kebijakan pemerintah ini harus diteladani oleh semua pemimpin kebijakan pemerintah Indonesia di merajut persaudaraan kemudian kebangsaan kita," ujar Basarah pada keterangan ditulis diterima di dalam Jakarta, Mulai Pekan dini hari.

Selengkapnya klik pada sini.

SUMBER ANTARANEWS.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *