Scroll untuk baca artikel
Teknologi

4 Cara Mengatasi Sinyal Indosat Hilang, Gangguan Sinyal Sejak Dini Hari Hal ini Gara-gara Kebakaran

492
×

4 Cara Mengatasi Sinyal Indosat Hilang, Gangguan Sinyal Sejak Dini Hari Hal ini Gara-gara Kebakaran

Sebarkan artikel ini

TEGALPOS.COM – Awal Hari ini, 1 Januari 2024, banyak pengguna kartu Indosat yang digunakan cukup panik mencari cara mengatasi sinyal yang dimaksud hilang. Sebab Indosat mengalami gangguan pada hari ini. Untungnya, selepas jam 12 siang jaringan Indosat telah perlahan membaik.

Hilangnya jaringan milik seluler berwarna ikterus ini rupanya disebabkan oleh kebakaran pada gedung perangkat Semarang. Maka, tak heran jikalau hilangnya sinyal ini lebih lanjut banyak ditemukan di dalam wilayah Jawa Tengah juga D.I. Yogyakarta

Meski sudah ada membaik, untuk berjaga-jaga, simak informasi cara mengatasi sinyal Indosat hilang melalui artikel berikut!

Cara mengatasi sinyal Indosat yang mana hilang

Bagi Anda, pengguna Indosat yang dimaksud sinyalnya belum juga membaik, Customer Service (CS) Indosat menginformasikan bahwa Anda mampu mencoba mengatasinya dengan melakukan restart.

Restart merupakan upaya mematikan serta menghidupkan handphone kembali. Selain itu, Anda juga bisa saja melakukannya sambil melepas kartu.

“Langkah awal mampu di tempat off-on hpnya, lepas pasang kartunya. Oiya dicoba dicari jaringan manual di area setting hpnya. Namun, kalau masih tidaklah bisa, yuk infoin nomor dan juga lokasi detailnya” tulis akun Indosat Care melalui media sosial X atau Twitter.

Selengkapnya, Anda juga mampu mengikuti beberapa cara yang tercatat di laman website resmi Indosat berikut.

1. Refresh jaringan

  • Lakukan refresh jaringan dengan mengaktifkan mode pesawat (airplane mode)selama 10–20 detik lalu matikan kembali.
  • Pilih mode jaringan single network 2G/3G/4G only.
  • Coba kartu Indosat di tempat perangkat lain (jika ada).

2. Pindah lokasi

Jika Anda kesulitan mengakses internet di area pada ruangan atau gedung, cobalah untuk berpindah ke luar gedung. Berpindah ke ruangan yang tambahan terbuka diharapkan dapat menguatkan koneksi jaringan Indosat.

3. Cek perangkat lunak dan juga situs web

Pastikan apakah jaringan yang dimaksud lambat yang disebutkan terjadi di tempat semua aplikasi mobile atau web. Jika akses internet hanya saja terasa lambat dalam program atau web tertentu saja, cek kembali apakah ada pengumuman resmi dari penyedia perangkat lunak atau web terkait perbaikan.

4. Hubungi layanan Indosat

Apabila berbagai cara dalam menghadapi tidaklah juga memperbaiki jaringan Anda, berikut adalah pusat layanan Indosat yang bisa saja Anda hubungi untuk memohon bantuan.

  • Web: https://im3.id/
  • WhatsApp:
  • myIM3: Indira on myIM3
  • Twitter: @Indosatcare
  • Email: [email protected]
  • Call: 185

Seperti itulah cara mengatasi sinyal Indosat hilang yang pada hari ini mengalami gangguan akibat kebakaran di area salah satu infrastruktur di tempat Semarang. Apakah sinyal pada ponsel kalian sudah ada kembali? 

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

SUMBER SUARA.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *