Scroll untuk baca artikel
Hiburan

PlayStation 5 Pro Siap Pengenalan Tahun 2024, Begini Bocoran Spesifikasinya

438
×

PlayStation 5 Pro Siap Pengenalan Tahun 2024, Begini Bocoran Spesifikasinya

Sebarkan artikel ini

TEGALPOS.COM – TOKYO – Korporasi teknologi jika Negeri Matahari Terbit Sony dikabarkan telah dilakukan bersiap untuk menghadirkan PlayStation 5 Pro. Sony dilaporkan akan merilis konsol game generasi terbaru yang disebutkan pada September 2024.

Rumor mengenai PlayStation 5 Pro pun semakin menguat seiring dengan diumumkannya Grand Theft Auto (GTA) 6 pada tahun 2025. Saat ini ada cukup banyak informasi terkait spesifikasi tentang perangkat itu.

Dikutip dari laman Gizmochina, Kami (14/12/2023), bocoran terbaru muncul di tempat forum ResetEra. Disebutkan PlayStation 5 Pro akan dibekali dengan prosesor bernama Viola yang mana dimanufaktur oleh TSMC N4P.

Prosesor ini sebenarnya masih mempertahankan arsitektur zen2, tetapi sudah dioverclocked menjadi 4,4GHz, bukanlah lagi 3,5GHz. Perubahan yang tambahan dramatis ada di tempat sisi GPU, di area mana APU mendapat akses ke arsitektur AMD RDNA3.

PlayStation 5 Pro juga akan mengusung filosofi fesain Trinity yang dimaksud berpusat pada peningkatan ray tracing, penyimpanan cepat, kemudian peningkatan kinerja. Perbaikan peningkatan ini disebabkan oleh inti Teknologi AI XDNA2 AMD.

Kabar lain menunjukkan bahwa PlayStation 5 Pro tampaknya akan mempertahankan memori G6 sebesar 15GB, tetapi akan menerima peningkatan kecepatan dari 14 menjadi 18Gbps. Artinya kinerjanya akan terpencil lebih banyak bertenaga dibandingkan Xbox Series X.

Tapi perlu dicatat bahwa ini masih sebatas bocoran saja. Sampai pada waktu ini pihak Sony sendiri masih malu-malu untuk mengungkapnya, jadi kita tunggu sekadar acara peluncurannya pada beberapa waktu ke depan.

SUMBER SINDONEWS.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *