Scroll untuk baca artikel
Berita

Alasan Instagram Tak Bisa Dibuka juga Cara Mengatasinya

460
×

Alasan Instagram Tak Bisa Dibuka juga Cara Mengatasinya

Sebarkan artikel ini

TEGALPOS.COM –

Jakarta – Instagram jadi salah satu platform digital media sosial populer ketika ini. Mungkin berbagai dari Anda yang dimaksud menggunakannya untuk berbagi foto kemudian video, atau sekedar meninjau aktivitas akun-akun lain.

Namun seperti banyaknya jaringan lain, Instagram juga kerap bermasalah. Salah satunya adalah pengguna kesulitan untuk mengakses media sosial dari Meta.

Beberapa pengguna kesulitan membuka Instagram dalam aplikasi. Namun ada juga yang digunakan tiada dapat mengaksesnya melalui website.

Ada banyak alasan Instagram mendadak sanggup dibuka. Selain itu, beberapa cara mudah dapat Anda lakukan untuk mengatasi hambatan ini.

Alasan Instagram Tidak Bisa Dibuka

Life Wire mencatat beberapa kemungkinan Instagram bukan dapat diakses. Berikut rangkumannya:

1. Sedang down atau gangguan dari pihak Instagram. Jika ini alasannya maka Anda tak akan bia mengaksesnya melalui program maupun website resminya.

2. Jika tidaklah sanggup membukanya melalui aplikasi mobile smartphone, kemungkinan ada hambatan pada program tersebut.

3. Aplikasi komputer juga bisa saja bermasalah dan juga menyebabkan semata-mata tidak ada bisa jadi diakses di tempat smartphone Anda. Namun ketika mencoba dalam HP lain dapat dibuka dengan normal.

4. Jaringan internet juga bisa saja menjadi pemicu tak sanggup mengakses Instagram seperti biasanya.

Cara Mengatasi Instagram yang tersebut Tidak Bisa Diakses

Jika Anda tak bisa saja mengakses Instagram, tiada perlu panik. Ikuti langkah berikut untuk memperbaikinya, dirangkum dari Android Authority:

1. Seperti disebutkan sebelumnya, sanggup jadi masalahnya berasal dari koneksi internet. Cek lebih tinggi dulu kestabilan jaringan data seluler atau Wifi.

2. Anda juga bisa jadi melakukan uninstall aplikasi. Berikutnya install kembali. Setelah selesai, login dengan akun Instagram Anda.

3. Cara lainnya adalah menghentikan paksa perangkat lunak atau melakukan force close. Anda mampu melakukannya baik di area perangkat Android maupun iOS.

Bagi pengguna Android, berikut caranya:

  • Buka Settinggs
  • Klik menu Apps
  • Cari perangkat lunak Instagram
  • Tekan Force Stop
  • Klik Ok

Sementara untuk pengguna perangkat berbasis iOS, ikuti langkah berikut ini:

  • Gulir dari menghadapi ke bawah untuk membuka app switcher. Sementara perangkat iPad atau iPhone lama bisa jadi menekan duakali pada tombol finger print.
  • Cari aplikasi mobile Instagram
  • Geser ke berhadapan dengan untuk hapus dari app switcher

4. Kemungkinan kesulitan ini juga sanggup terjadi akibat Anda belum memperbarui versi terbaru aplikasi. Langsung update program apabila versi barunya sudah ada tersedia.

5. Restart HP sanggup jadi jawaban memperbaiki program Instagram yang dimaksud tak mampu dibuka.

6. Jika permasalahan berasal dari Instagram, maka cara satu-satunya adalah bersabar lalu mengawaitu hingga program kembali normal.

Artikel Selanjutnya Perang Hamas-Israel, Instagram Ada Tim Spesialis Arab-Yahudi

SUMBER CNBC.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *