Scroll untuk baca artikel
Berita

Anies kembali ke Ibukota Indonesia pada hari ke-47 kampanye Pilpres 2024

454
×

Anies kembali ke Ibukota Indonesia pada hari ke-47 kampanye Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini

TEGALPOS.COM – Anies Baswedan kembali ke DKI Jakarta untuk melakukan kampanye pada hari ke-47 kampanye atau menyisakan 31 hari mendekati pemilihan raya Presiden lalu Wakil Presiden (Pilpres) 2024, Sabtu.

Jakarta –

Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan kembali ke Ibukota untuk melakukan kampanye pada hari ke-47 kampanye atau menyisakan 31 hari mendekati Pemilihan Umum Presiden dan juga Wakil Presiden (Pilpres) 2024, Sabtu.

 

Anies pada hari sebelumnya berkampanye pada dua pulau sekaligus yakni ke Pulau Sumatera lalu Pulau Jawa, tepatnya ke Sibolga, Sumatera Utara, serta diakhiri dengan kampanye di tempat Jombang, Jawa Timur.

 

Berdasarkan informasi resmi yang dirilis oleh Kedeputian Industri Media lalu Komunikasi Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN), Mantan Gubernur DKI Ibukota itu dijadwalkan mengunjungi Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada pukul 19.00 WIB.

 

Di lokasi tersebut, beliau mengunjungi kegiatan forum yang digunakan dilakukan oleh komunitas Kenduri Cinta bertajuk Podium 2024. Pertemuan yang dimaksud bertempat dalam area Taman Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki.

 

Sementara itu, Calon duta presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar belum mengeluarkan rilis resmi terkait jadwal kampanyenya, hingga Hari Sabtu siang, atau sehari menjauhi debat keempat Pilpres 2024 yang dimaksud menghadirkan setiap calon perwakilan presiden.

 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga akan pasangan calon presiden juga duta presiden menjadi kontestan pemilihan raya Presiden kemudian Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

 

Hasil pengundian dan juga penetapan nomor urut partisipan Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, lalu Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

 

KPU juga telah dilakukan menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan ucapan pada tanggal 14 Februari 2024.

SUMBER ANTARNEWS.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *