Scroll untuk baca artikel
Berita

Anies Pernyataan Bikin Lapangan Standar FIFA, Intip Lapangan Akademi Milik Prabowo

435
×

Anies Pernyataan Bikin Lapangan Standar FIFA, Intip Lapangan Akademi Milik Prabowo

Sebarkan artikel ini

TEGALPOS.COM – Capres nomor urut 1, Anies Baswedan umbar janji akan segera memulai pembangunan lapangan-lapangan berstandar FIFA di dalam kampung-kampung, utamnya di area kawasan Maluku.

Menurut Anies, sepak bola menjadi budaya yang dimaksud mempersatukan di area Maluku, khususnya kota Ambon.

“Kami akan memulai pembangunan lapangan-lapangan sepak bola di tempat kampung-kampung yang tersebut berstandar FIFA. Rumputnya berstandar FIFA, jangan diganti rumputnya ya. Tolong jangan diganti-ganti sebab ganti-ganti itu bikin repot nantinya,” kata Anies pada kegiatan Desak Anies dalam Ambon, Maluku seperti diambil dari Antara.

Baca Juga:

Gibran Belanja, Minta Selvi Ananda Pilihkan Baju: Opo Jare Bojoo

Stiker Wajah Heru Budi di dalam Halte Dianggap Bikin Halte Jelek, Kadishub DKI: Itu Memang Tempat Pasang Iklan

Ditegaskan pula bahwa lapangan yang disebutkan dibangun di dalam kampung-kampung agar anak-anak dari keluarga yang belum sejahtera pun sanggup gunakan lapangan tersebut.

Lapangan berstandar FIFA yang tersebut akan dilengkapi dengan tribun itu, kata Anies, akan gratis untuk siapa pun.

Menurut dia, sejauh ini anak-anak yang dimaksud bisa jadi menggunakan lapangan berstandar FIFA hanya sekali berasal dari keluarga yang mana mampu.

Maka dari itu, beliau ingin negara hadir untuk memfasilitasi penduduk yang dimaksud kurang mampu tersebut.

Dalam hal itu, beliau menggambarkan hal yang disebutkan di tempat Ibukota Indonesia ketika menjadi gubernur. Lapangan-lapangan berstandar FIFA itu dibangun di tempat tengah-tengah perkampungan padat.

“Kami berikan tulisan amat besar bahwa lapangan ini tidaklah untuk dikomersialkan. Lapangan ini untuk dipakai untuk rakyat kebanyakan,” janjinya.

Jika Anies berjanji akan bangun lapangan standar FIFA, capres nomor urut 2, Prabowo Subianto beberapa waktu lalu resmi membuka akademi sepak bola bernama Akademi Sepakbola Garudayaksa.

Akademi sepak bola ini berlokasi di area Cileungsi, Daerah Bogor. Dibangun di area lahan 60 hektare, akademi ini 6 lapangan kemudian 1 stadion pada ruangan. Selain itu, terdapat pula asrama dan juga sarana penunjang lainnya.

Bahkan menurut ketum PSSI Erick Thohir, prasarana akademi milik Prabowo ini jadi yang tersebut termegah dalam Indonesia.

“Saya bilang penyelenggaraan training center Garudayaksa adalah termegah di area Indonesia,” ucapnya.

Sementara Prabowo menyatakan bahwa akademi miliknya itu terbuka untuk umum dan juga ia miliki keinginan untuk pengembangan pemain muda Indonesia.

“Akademi Garudayaksa terbuka untuk umum, Terutama pilihan kami mengadakan pembibitan, melalui proses seleksi tempat yang dimaksud terbaik kami sekolahkan di area sini, tapi tentunya infrastruktur ini mampu dipakai oleh tim-tim, ya kami juga terbuka,” kata Prabowo.

SUMBER SUARA.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *