Scroll untuk baca artikel
Berita

Beda Kelas Anies Baswedan Tutup Alexis lalu Ahok Saat Tutup Kalijodo, Lebih Ganas Mana?

444
×

Beda Kelas Anies Baswedan Tutup Alexis lalu Ahok Saat Tutup Kalijodo, Lebih Ganas Mana?

Sebarkan artikel ini

TEGALPOS.COM – Beberapa waktu lalu ketika berkampanye dalam Banyuwangi, Anies Baswedan kembali mengungkit perihal prestasinya menghentikan tempat hiburan di malam hari bernama Alexis. 

Kisah itu kemudian turut mengungkit mengenai prestasi Ahok ketika menjabat sebagai Gubernur DKI DKI Jakarta yang tersebut juga sukses menyulap kawasan prostitusi Kalijodo. 

Anies Baswedan diketahui bukanlah semata-mata di tempat Banyuwangi ketika mengenang kesuksesannya melakukan penutupan tempat hiburan Alexis yang mana diduga menjadi praktik esek-esek.

Dalam beberapa kesempatan Anies telah terjadi menyinggung salah satu prestasinya itu selama mengawasi DKI Jakarta. 

Ia mengatakan semata-mata dengan selembar surat serta tanda tangan, Alexis yang tersebut konon sudah ada bertahan bertahun-tahun akhirnya mampu ditutup. 

Tapi Anies bukanlah yang mana pertama sukses memberantas prostitusi dalam DKI Jakarta. Sebelumnya sudah ada ada Sutiyoso bahkan rivalnya di tempat Pemilihan Kepala Daerah DKI DKI Jakarta 2017, Basuki Tjahaja Purnama atau yang dimaksud akrab disapa Ahok sudah ada lebih tinggi dulu menciptakan gebrakan pada pemberantasan prostitusi. 

Kala itu Ahok berani mengobok-obok prostitusi liar yang mana praktiknya telah ada sejak tahun 1950an yang digunakan bernama kawasan Kalijodo. 

Tak hanya sekali prostitusi, di area tempat itu juga jadi event praktik perjudian yang digunakan menurut Krishna Murti mantan Kapolsek Penjaringan di bukunya bertajuk Geger Kalijodo, perputaran uang dari perjudian mencapai Rp500 jt sehari. 

Setelah sekian lama, pada 2016, Ahok memerintahkan penutupan Kalijodo. Ia butuh 20 hari untuk benar-benar membersihkan kawasan prostitusi terbesar di dalam Ibukota Indonesia Barat tersebut. 

Ia merelokasi warga yang tersebut tinggal di dalam kawasan itu ke rusun di area Penjaringan, Ibukota Indonesia Utara yakni di dalam Blok A 11 Rusun Marunda. 

Mengutip pernyataan politisi Nasdem, Taufiqulhadi pada 2017, bila jika dibandingkan dengan Anies, Ahok tambahan punya greget lantaran pada waktu itu ia berani menghentikan tempat yang dimaksud lebih banyak ganas ketimbang Alexis. 

“Toh dulu juga telah lama diadakan hal itu oleh Ahok. Dia menyembunyikan tempat lebih lanjut ganas lagi namanya Kalijodo,” katanya ketika itu. 

SUMBER SUARA.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *