Scroll untuk baca artikel
Berita

Ganjar-Mahfud Pastikan Cilangkahan Jadi Daerah Baru di area Banten, Syaratnya…

441
×

Ganjar-Mahfud Pastikan Cilangkahan Jadi Daerah Baru di area Banten, Syaratnya…

Sebarkan artikel ini

TEGALPOS.COM – Cilangkahan menjadi salah satu tempat yang tersebut menginginkan pemekaran wilayah sejak puluhan tahun lalu. Salah tokoh warga Cilangkahan Sargawi Wisastra bahkan menyampaikan keinginan yang dimaksud telah muncul sejak 20 tahun lalu.

Hal yang disebutkan diungkapkan Sargawi untuk Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo – Mahfud MD (Ganjar-Mahfud), Rano Karno, hari terakhir pekan (19/1/2024).

Sargawi mengungkapkan, warga Cilangkahan pada waktu ingin mengurus administrasi harus menempuh jarak yang dimaksud terpencil ke ibukota Kota Lebak yakni Rangkasbitung.

Karenanya, ia bersatu ribuan warga Cilangkahan memberikan maklumat terhadap pasangan calon presiden Ganjar-Mahfud untuk memperjuangkan aspirasi tersebut.

Selain itu, Sargawi juga menilai wilayah Cilangkahan juga miliki peluang kekayaan alam juga kebudayaan yang digunakan tinggi.

“Kami harus menempuh jalan yang dimaksud terpencil untuk mengurus segala keperluan admintrasi ke ibu kota Daerah lebak yang dimaksud berada di tempat kota Rangkasbitung. Belum lagi kondisi di dalam berbagai pelosok desa yang mana masih berjauhan dari kata ideal,” katanya sambil membacakan maklumat aspirasi warga Cilangkahan.

“Padahal, wilayah Cilangkahan terdiri dari 10 kecamatan yang digunakan miliki berbagai prospek kekayaan alam serta kebudayaan. Serta, rakyat dapat sejahtera apabila dikelola dengan benar,” imbuh Sargawi.

Karenanya, ia menitipkan aspirasi untuk pasangan Capres juga Wapres Ganjar-Mahfud agar Cilangkahan dijadikan kabupaten yang mana mandiri apabila Ganjar Pranowo serta Mahfud MD terpilih.

“Dalam pemilihan presiden yang tersebut diadakan secara merata dengan prinsip-prinsip keadilan dan juga kesetaraan. Demikian aspirasi kami, semoga Allah melindungi kita semua,” ujarnya.

Menanggapi itu, Ketua TPD Ganjar-Mahfud Banten, Rano Karno mengaku akan memperjuangkan hal tersebut. Sebab, ketika dirinya menjabat sebagai Gubernur Banten, wilayah Cilangkahan sudah ada siap secara infrastruktur lalu sistem birokrasi.

“Ketika kita hitung secara PAD (Pendapatan Anggaran Daerah -red), infrastruktur, PNS serta segala macamnya, Cilangkahan menjadi prioritas pertama dikarenakan itu pada hari ini saya mewakili Jenderal Andika Perkasa, Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, akan memperjuangkan seketas-kerasnya keinginan rakyat Cilangkahan,” ucapnya.

Oleh oleh sebab itu itu, ia mengajukan permohonan terhadap warga Cilangkahan untuk mengambil bagian memperjuangkan kemenangan Ganjar Pranowo serta Mahfud MD di pemilihan presiden.

“Syaratnya satu, yakni menangkan Ganjar-Mahfud. Jika menang, kita punya wewenang mengupayakan dan juga melakukan konfirmasi Cilangkahan menjadi kabupaten baru pada Banten,” kata Rano mengobarkan semangat untuk menangkan Ganjar-Mahfud.

Sementara itu, Ketua Panitia Kampanye Ganjar-Mahfud, Bonnie Triyana, mengungkapkan wilayah Bayah pernah dikunjungi oleh Presiden pertama Indonesia Soekarno.

Karenanya, ia mengundang agar wilayah Cilangkahan untuk menoreh sejarah baru ke depannya dengan mendirikan pemerintah kabupaten sendiri.

“Ini (Bayah -red) merupakan tempat bersejarah lalu satu tempat yang dapat memproduksi catatan sejarah baru ke depannya kemudian kita sama-sama berharap Pak Ganjar juga Pak Mahfud meraih kemenangan Pilpres 2024,” ungkapnya.

“Mengapa Pak Ganjar penting mengungguli Pilpres? Karena dengan kemenangan Pak Ganjar, maka aspirasi warga Cilangkahan dapat dengan mudah dilaksanakan,” tegasnya.

Dalam acara itu juga dihadiri oleh komedian senior Lies Hartono atau Cak Lontong dengan TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Acara itu juga merupakan kick off inisiatif TPN Merumput untuk menyapa serta menerima aspirasi masyarakat.

SUMBER SUARA.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *