Scroll untuk baca artikel
Berita

Survei Terbaru Sebelum Debat ke-4 Cawapres: Anies Vs Prabowo Vs Ganjar

423
×

Survei Terbaru Sebelum Debat ke-4 Cawapres: Anies Vs Prabowo Vs Ganjar

Sebarkan artikel ini

TEGALPOS.COM –

Jakarta – Debat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ke-4 akan diselenggarakan hari ini, Mingguan (21/1/2024). Debat ini akan dihadiri oleh oleh 3 calon duta presiden, yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, serta Mahfud Md. Ketiganya akan beradu gagasan mengenai Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Publik Adat kemudian Desa.

Performa para kandidat di area di debat diyakini akan berpengaruh terhadap kebijakan para pemilih menentukan calon yang dimaksud akan mereka coblos di Pemilihan Presiden nantinya. Lantas bagaimana hasil survei terakhir mengenai elektabilitas para capres-cawapres ini. Berikut ini adalah beberapa jumlah hasil survei terbaru menjauhi debat cawapres yang digunakan akan dilaksanakan nanti malam.

Lembaga Survei Indonesia (LSI)

Elektabilitas pasangan capres-cawapres no urut 2, Prabowo Subianto lalu Gibran Rakabuming Raka, makin unggul menjauhi dua pasangan lainnya pada Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang mana dirilis Hari Sabtu (20/1). Dalam survei terbaru LSI itu, elektabilitas Prabowo-Gibran pada Januari mencapai 47% atau naik 1,6% dari bulan Desember.

Sementara pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan serta Muhaimin Iskandar mendapatkan bilangan bulat 23,2%. Elektabilitas pasangan yang dimaksud berhasil mengungguli pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo serta Mahfud Md yang dimaksud sebesar 21,7%. Elektabilitas yang digunakan didapatkan Ganjar-Mahfud ini turun dari bulan Desember, yakni 23,8%.

Survei melibatkan sekitar 1.206 responden yang tersebut dipilih secara acak melalui metode double sampling. Dengan metode tersebut, margin of error survei diperkirakan +-2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Indikator Politik

Jajak pendapat yang mana dilaksanakan Indikator juga menempatkan pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran di area puncak klasemen.

Menurut survei Indikator Politik Indonesia, Prabowo-Gibran memperoleh pendapat mencapai 48,55%. Sementara itu, Anies-Imin menduduki sikap kedua dengan 24,17 persen dan juga pasangan Ganjar-Mahfud hanya saja 21,60 persen.

Survei Indikator Politik Indonesia dijalankan pada 10-16 Januari 2024 terhadap 1.200 responden. Mereka menggunakan multistage random sebagai metode sampling. Teknik pengumpulan data pada survei ini dijalankan melalui wawancara tatap muka menggunakan kuesioner dengan margin of error 2,9 persen lalu tingkat kepercayaan 95 persen.

Artikel Selanjutnya Debat Cawapres Panas, Hal ini 6 Survei Terbaru Pilpres 2024

SUMBER CNBC.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *