Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Tantang Tim Langganan Piala Dunia, Pratama Arhan: Timnas Indonesia akan Main dengan Suka Cita

402
×

Tantang Tim Langganan Piala Dunia, Pratama Arhan: Timnas Indonesia akan Main dengan Suka Cita

Sebarkan artikel ini

TEGALPOS.COM – Para pemain Timnas Indonesia yang dimaksud akan menghadapi kelompok kuat langganan Piala Dunia, Australia pada putaran 16 besar Piala Asia 2023, Hari Minggu (28/1/2024), akan datang berlaga dengan perasaan positif dan juga suka cita.

Salah satu pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan pada konferensi pers pada Al Rayyan, Qatar, mengaku masih merasa senang akibat lolos ke fase 16 besar sehingga merasa bukan terbebani untuk pertandingan besok.

“Buat kami sanggup masuk 16 besar tentu sangat senang. Persiapan saya lalu pemain lain juga telah matang, termasuk dengan ofisial juga makin kompak. Kami akan tampilkan yang dimaksud terbaik apabila diberi kepercayaan tampil oleh coach,” kata Arhan seperti dilansir Antara, Sabtu.

Head to Head Australia vs Timnas Indonesia. [dok. Suara.com]
Head to Head Australia vs Timnas Indonesia. [dok. Suara.com]

“Kami akan berjuang dengan perasaan positif dan juga suka cita, tapi juga fokus untuk menampilkan yag terbaik,” sambung pemain berusia 22 tahun yang tersebut baru resmi bergabung dengan klub kasta tertinggi Korea Selatan, Suwon FC itu.

BACA JUGA: Gelandang Andalan Australia Puji Performa Timnas Indonesia dalam Piala Asia 2023: Bakal Jadi Laga Berat!

Menjadi regu yang tampil paling awal pada fase gugur 16 besar Piala Asia 2023, menciptakan skuad asuhan Shin Tae-yong itu tak kesulitan di mengatur strategi serta waktu latihan.

Latihan selama dua hari dinilai cukup untuk menjaga kondisi fisik juga mental sebelum bertanding.

“Kami setuju untuk bekerja lebih tinggi keras di area lapangan. Selain itu bermain dengan mengikuti instruksi pelatih,” imbuh Arhan.

Sementara itu, bek Sandy Walsh juga masih terngiang dengan selebrasi keberhasilan Timnas Indonesia ketika dipastikan lolos dari fase grup berkat pertandingan Kirgistan vs Oman yang dimaksud berakhir imbang.

Meski masih diliputi kegembiraan, apalagi ia sempat menyumbang gol semata wayang bagi Timnas Indonesia pada waktu bersua Negeri Sakura di dalam Grup D lalu, namun Sandy telah menata kembali fokusnya untuk berlatih dalam lapangan.

“Kami menonton pertandingan terakhir untuk meninjau apakah kami sanggup lolos fase gugur (sebagai salah satu peringkat tiga terbaik fase grup Piala Asia 2023). Banyak kebahagiaan di dalam sore itu, lalu besok paginya kami fokus penuh untuk pertandingan 16 besar ini,” ungkap Sandy Walsh.

BACA JUGA: Australia vs Timnas Indonesia: Shin Tae-yong Sudah Punya Cara Bongkar Tembok Kokoh Socceroos

Bek 28 tahun yang digunakan main di tempat Turnamen Belgia sama-sama klub KV Mechelen itu menjelaskan bahwa segala persiapan serta materi latihan dari instruktur Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berjalan sesuai arahan.

Untuk latihan terakhir hari ini, Hari Sabtu (27/1/2024) waktu setempat, Timnas Indonesia coba membereskan sebagian hal-hal mendetil terkait kesiapan pemain.

“Segalanya berjalan baik tapi belum selesai. Hari ini latihan yang tersebut penting akibat untuk memeriksa setiap detil persiapan akhir,” papar Sandy.

SUMBER SUARA.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *