Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Australia vs Timnas Indonesia: Shin Tae-yong Sudah Punya Cara Bongkar Tembok Kokoh Socceroos

409
×

Australia vs Timnas Indonesia: Shin Tae-yong Sudah Punya Cara Bongkar Tembok Kokoh Socceroos

Sebarkan artikel ini

TEGALPOS.COM – Timnas Indonesia akan menghadapi tantangan berat pada putaran 16 besar Piala Asia 2023 pada waktu menghadapi Australia. Skuad Garuda akan dihadapkan dengan pertahanan kokoh Australia.

Timnas Indonesia, yang mana lolos sebagai salah satu peringkat tiga terbaik dari Grup D, akan menghadapi juara Grup B Australia pada laga 16 besar Piala Asia 2023 di dalam Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Qatar, Hari Minggu (28/1/2024) pukul 18:30 WIB.

Australia total mencetak 4 gol selama fase grup kemarin, tak berbeda jarak jauh dengan Timnas Indonesia yang tersebut mengemas 3 gol.

BACA JUGA: Timnas Indonesia vs Korea Selatan dalam 8 Besar Piala Asia 2023, Skenario Idaman Shin Tae-yong

Akan tetapi dari sisi pertahanan, Australia jelas lebih lanjut unggul. The Socceroos –julukan Timnas Australia– cuma kebobolan 1 gol dalam Grup B, sementara Timnas Indonesia kebobolan total 6 gol walaupun memang benar skuad Garuda berada pada grup berat dengan tim-tim macam Negeri Matahari Terbit kemudian Irak.

Head to Head Australia vs Timnas Indonesia. [dok. Suara.com]
Head to Head Australia vs Timnas Indonesia. [dok. Suara.com]

Timnas Australia sendiri tercatat cuma kebobolan sekali pada tujuh pertandingan internasional terakhirnya, dengan meraih enam clean sheet kemudian enam kemenangan.

Rapatnya tembok pertahanan Australia yang mana dikomandoi bek Leicester City, Harry Souttar ini akan segera jadi tantangan berat bagi Timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku menyadari hal ini. Meski demikian, ahli berusia 53 tahun yang disebutkan mengaku skuad Garuda telah menyiapkan cara untuk membobol tebalnya tembok Socceroos.

BACA JUGA: Australia vs Timnas Indonesia: Tinggi Hampir 2 Meter, Bek Leicester Tebar Ancaman Set Piece ke Skuad Garuda

“Tim Australia secara fisik sangat kuat kemudian juga terorganisir. Sulit menemukan kekurangan serta permasalahan khusus pada lini pertahanan Australia,” kata Shin Tae-yong pada konferensi pers jelang laga di area Al Rayyan, Hari Sabtu (27/1/2024).

“Saya tahu akan hal ini, tantangan yang digunakan harus kami hadapi. Saya telah mempersiapkannya semuanya untuk besok,” sambung ahli selama Korea Selatan tersebut.

Untuk taktikal Timnas Indonesia yang tersebut akan ia mainkan pada laga nanti, Shin Tae-yong sendiri ogah memberi bocoran.

“Sebagai ahli kepala tentu sulit untuk mengungkapkan bagaimana cara kami akan bermain, lantaran itu adalah hambatan taktik kami. Tentu sulit untuk mengungkapkannya ke publik,” tukas Shin Tae-yong.

SUMBER SUARA.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *