Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Pelatih Negara Malaysia Ngamuk ke Wartawan usai Tersingkir dari Piala Asia 2023

394
×

Pelatih Negara Malaysia Ngamuk ke Wartawan usai Tersingkir dari Piala Asia 2023

Sebarkan artikel ini

TEGALPOS.COM – Pelatih Malaysia, Kim Pan-gon marah di konferensi pers usai Harimau Malaya menahan imbang Korea Selatan pada matchday terakhir Grup E Piala Asia 2023, Kamis (25/1/2024).

Meski berhasil menahan imbang raksasa Asia dengan skor 3-3 dalam Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Malaya tetap memperlihatkan tersingkir sebab finis pada sikap buncit Grup E.

Dalam konferensi pers, Kim Pan-gon bersikap keras terhadap para wartawan Malaya yang sempat menyalahkan keras dirinya pasca kelompok kalah beruntun di area dua laga awal Piala Asia 2023.

Baca juga: 2 Komentar Menarik Pelatih Jepun Usai Taklukkan Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023

Kim Pan-gon mengaku tak senang dengan sikap wartawan Malaya yang dimaksud begitu mudah berubah sikap dari mencela jadi memuji kinerjanya pasca menahan imbang Korea Selatan.

“Kemarin kamu ingin memukul saya kemudian ingin saya keluar, lalu hari ini kamu bertanya bagaimana saya bisa jadi memotivasi pemain,” kata Kim Pan-gon disitir dari YouTube Harimau Malaya, Hari Sabtu (27/1/2024).

Menurut Kim, tugas memberikan motivasi kemudian persiapan yang mana baik untuk para pemain memang sebenarnya kewajibannya, terlepas hasil positif atau negatif yang dimaksud didapat Malaysia.

Para pemain Tanah Melayu merayakan gol ketiga timnya pada pertandingan Grup E Piala Asia 2023 kontra Korea Selatan dalam Stadion Al-Janoub di dalam al-Wakrah, selatan Doha, pada 25 Januari 2024.HECTOR RETAMAL / AFP
Para pemain Tanah Melayu merayakan gol ketiga timnya di pertandingan Grup E Piala Asia 2023 kontra Korea Selatan di area Stadion Al-Janoub di area al-Wakrah, selatan Doha, pada 25 Januari 2024.HECTOR RETAMAL / AFP

“Kami adalah sebuah tim, kami seperti keluarga. Kami harus melakukan konfirmasi lingkungan yang tersebut bagus untuk pemain, itu tugas kami. Kami berjuang memotivasi pemain,” tegas Kim Pan-gon.

“Itulah yang tidaklah pernah kamu lihat, tapi kamu ingin menghajar saya, kamu ingin meninjau saya keluar, kamu tidaklah dapat melakukan hal itu. Kemarin kamu menghajar saya, hari ini kamu memuji saya,” tambahnya.

Menurut Kim Pan-gon, media Tanah Melayu harus sanggup lebih lanjut mengapresiasi kerja keras dia, staf pembimbing serta para pemain. Juru taktik selama Korea Selatan itu menilai Harimau Malaya butuh waktu untuk bangkit.

“Dalam dua tahun terakhir kami memberi kamu pekerjaan fantastis. Kami meraih hasil bagus, penampilan bagus, kami memberi kamu kemenangan 10-0, 5-0, 4-0, setiap pertandingan kami mencetak gol,” jelas Kim.

Baca juga: WAGs Timnas Indonesia Beri Support Langsung ke Qatar, Netizen Heboh

“Saya tahu, saya tahu kamu mengawaitu saya gagal. Kamu menunggu, saya tahu itu. Saya siap menghadapi itu, tidaklah masalah, saya selalu siap. Kamu ingin meninjau saya meninggalkan kemarin,” tambahnya.

Timnas Tanah Melayu menyusul Vietnam sebagai dua perwakilan Asia Tenggara yang tersebut tertahan di dalam fase grup Piala Asia 2023. Sementara Timnas Indonesia kemudian Thailand menjadi dua perwakilan ASEAN yang dimaksud sukses melaju ke fase 16 besar.

SUMBER SUARA.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *