Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Belum Ikhlas, Kapten Vietnam Ingin Balas Dendam ke Timnas Indonesia

414
×

Belum Ikhlas, Kapten Vietnam Ingin Balas Dendam ke Timnas Indonesia

Sebarkan artikel ini

TEGALPOS.COM – Kapten Vietnam, Do Hung Dung belum ikhlas timnya tersingkir dari fase grup Piala Asia 2023. Dia menegaskan ingin membalas dendam untuk Timnas Indonesia.

Vietnam hancur lebur pada Piala Asia 2023. Menjadi regu yang dimaksud tambahan diunggulkan untuk menemani Negeri Sakura juga Irak ke 16 besar, merekan justru finis dalam sikap buncit Grup D.

The Golden Star Warriors terus-menerus kalah pada tiga pertandingan fase grup, salah satunya dari Timnas Indonesia. Tim asuhan Philippe Troussier dihajar satu gol tanpa balas oleh Garuda di matchday kedua Grup D.

Baca juga: 2 Komentar Menarik Pelatih Jepun Usai Taklukkan Timnas Indonesia di tempat Piala Asia 2023

Bagi Timnas Indonesia, kemenangan itu sangat berarti serta terbukti jadi aspek penting yang tersebut menyebabkan Garuda lolos ke putaran 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Do Hung Dung menegaskan ingin segera bangkit dari keterpurukan di tempat Piala Asia 2023. Dia pun tak sabar untuk membalas kekalahan dari Timnas Indonesia pada Maret 2024.

Vietnam diketahui akan segera menghadapi Timnas Indonesia secara back-to-back pada lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia pada Maret mendatang.

Gelandang timnas Indonesia #07 Marselino Ferdinan berebut bola dengan gelandang Vietnam #19 Nguyen Quang Hai pada pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam vs timnas Indonesia pada Stadion Abdullah bin Khalifa di dalam Doha pada 19 Januari 2024.KARIM JAAFAR / AFP.
Gelandang timnas Indonesia #07 Marselino Ferdinan berebut bola dengan gelandang Vietnam #19 Nguyen Quang Hai pada pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam vs timnas Indonesia di dalam Stadion Abdullah bin Khalifa di tempat Doha pada 19 Januari 2024.KARIM JAAFAR / AFP.

“Sekarang waktunya kita menatap ke depan, ke bulan Maret. Tidak ada yang digunakan lebih banyak indah daripada membalas kekalahan Vietnam dari Indonesia. Saya harap demikian,” kata Hung Dung dikutipkan dari Bongdaplus, Hari Sabtu (27/1/2024).

“Kegagalan ini adalah sesuatu yang digunakan saya bukan inginkan. Mari kita terus mengingat kenapa kita kalah.”

“Pada Maret mendatang, kita akan berkompetisi lagi dengan mereka, di area hadapan sorak-sorai 80 ribu sampai 90 ribu penonton. Mari kita perjuangkan dengan semangat yang digunakan lebih tinggi kuat,” tambah pemain berusia 30 tahun tersebut.

Baca juga: WAGs Timnas Indonesia Beri Pendukung Langsung ke Qatar, Netizen Heboh

Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah di konferensi pertama dengan Vietnam di area Kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia. Laga akan berlangsung pada 21 Maret 2024.

Sementara pada rapat kedua, Vietnam akan segera berstatus tuan rumah. Pertarungan keempat Grup F yang dimaksud akan bergulir 26 Maret 2024.

SUMBER SUARA.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *