Scroll untuk baca artikel
Berita

organisasi Hamas Bela PBB: negeri Israel Menggunakan Fitnah untuk Pembenaran Serangan Mereka

404
×

organisasi Hamas Bela PBB: negeri Israel Menggunakan Fitnah untuk Pembenaran Serangan Mereka

Sebarkan artikel ini

TEGALPOS.COM – gerakan Hamas menegaskan, tuduhan tanah Israel terhadap lembaga-lembaga PBB sebagai tuduhan tiada berdasar serta semata-mata menginginkan agar bantuan kemanusiaan yang dimaksud masuk tidak ada sampai ke Gaza.

“Yang terbaru adalah tuduhan tak berdasar terhadap Organisasi Kesejahteraan Planet (WHO) menghadapi apa yang digunakan disebut negara Israel sebagai persekongkolan dengan pergerakan Hamas, dengan mengulangi klaim palsu tentang pemakaian rumah sakit di operasi militer (Hamas),” kata kelompok Palestina itu pada sebuah pernyataan. yang tersebut disitir pada Hari Sabtu (27/1/2024) lalu.

Organisasi perjuangan melawan negeri Israel itu juga mengecam tuduhan negeri Israel terhadap badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA) yang bertujuan “memotong pendanaan dan juga merampas hak rakyat kami untuk mendapatkan layanan dari badan-badan internasional ini. “

Sebelumnya, tanah Israel menuding gerakan Hamas menggunakan rumah sakit-rumah sakit dalam Jalur Gaza. Alasan ini digunakan sebagai pembenaran berhadapan dengan aksi brutal negeri Israel yang dimaksud menyerang prasarana umum terlarang untuk diserang seperti rumah sakit.

Padahal, rumah sakit menjadi tempat pemeliharaan para pengungsi. gerakan Hamas telah lama berulang kali membantah tuduhan tersebut.

Hamas memohonkan PBB serta lembaga-lembaga internasional “untuk bukan menyerah pada ancaman juga fitnah Israel.”

Hamas kembali menekankan “pentingnya peran badan-badan (PBB) pada memberikan bantuan untuk rakyat kami, serta mendokumentasikan kejahatan pendudukan (pasukan Israel).”

WHO pada hari terakhir pekan (26/1/2024) lalu membantah tuduhan negeri Israel mengenai “kolusi” dengan organisasi Hamas serta “menutup mata” terhadap penderitaan para sandera negeri Israel di area Gaza.

SUMBER SUARA.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *