Scroll untuk baca artikel
Berita

Anak Jokowi pada waktu Hadir dalam Tabligh Akbar: Nama Saya Kaesang, Ketum Partai Santri Indonesia

429
×

Anak Jokowi pada waktu Hadir dalam Tabligh Akbar: Nama Saya Kaesang, Ketum Partai Santri Indonesia

Sebarkan artikel ini

TEGALPOS.COM – Kaesang Pangarep pada Hari Jumat (26/1) di malam hari lalu mengunjungi acara Selawat juga Tabligh Akbar dalam Lapangan Tegallega, Perkotaan Bandung, Jawa Barat. Saat tiba di tempat acara itu, anak Jokowi yang dimaksud sempat melontarkan candaan.

Ia memperkenalkan dirinya sebagi ketua umum Partai Santri Indonesia. Sontak sekadar apa perkenalan diri dari adik Gibran Rakabuming Raka itu menyebabkan penduduk yang tersebut hadir tertawa.

“Perkenalkan, nama saya Kaesang Pangarep, saya adalah ketua umum PSI, partai santri Indonesia,” kata Kaesang seperti dikutipkan dari Antara, Akhir Pekan (28/).

Baca Juga:

  • Kunjungi Bali Bersama Selvi Ananda, Gibran Tenggak Jamu Tingkatkan Gairah Seksual
  • Ditanya Dokter Tirta Contekan Saat Debat, Cak Imin Jawab Bulkonah: Cheat GTA?
  • Balas Serangan Luhut, Tom Lembong Sebut Luhut lalu Bahlil Pasukan Pemadam Kebakaran

Kaesang kemudian buru-buru meralat ucapannya dengan menjelaskan bahwa huruf ‘S’ yang digunakan dimaksud di singkatan itu berarti solidaritas. Kaesang pun sempat khawatir pendiri PSI akan marah dengan pernyataannya itu.

“Solidaritas, solidaritas. Partai Solidaritas Indonesia. Nanti kalau saya ganti, nanti pendiri partainya marah,” tambahnya.

Dalam acara itu, Kaesang juga meminta-minta dukungan untuk memilih pasangan calon presiden lalu duta presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dia pun menginformasikan lagi untuk warga bahwa Gibran adalah kakak sulungnya.

“Saya, sebagai adiknya Mas Gibran, cawapresnya Pak Prabowo, saya izin titip untuk teman-teman semua. Kakak saya, Mas Gibran, orang yang dulu nyuruh-nyuruh air, (saya disuruh) mengisi air pada bak (mandi). Ngeselin, tetapi saya masih sayang mirip dia. Sekali lagi, saya titip untuk teman-teman semua. Ya, telah tahulah maksud saya. Saya enggak perlu ngomong,” kata Kaesang.

Acara tabligh akbar ini dihadiri istri Kaesang, Erina Gudono, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PSI Raja Juli Antoni, Sekjen Pandawa Lima Ryano Panjaitan, Habib Zaidan bin Haidar bin Yahya, juga Habib Anis Bin Haidar Bin Yahya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sudah menetapkan tiga partisipan Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan kata-kata berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

SUMBER SUARA.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *