Scroll untuk baca artikel
Berita

Polda Papua: Perampas senpi Polri bersembunyi pada Kampung Mundidok

375
×

Polda Papua: Perampas senpi Polri bersembunyi pada Kampung Mundidok

Sebarkan artikel ini

TEGALPOS.COM – Jayapura – Polda Papua mensinyalir keberadaan pelaku perampasan senjata api (senpi) milik aparat Polri dari Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Udara Bebas Polres Puncak, bersembunyi di area Kampung Mundidok, Distrik Gome, Kota Puncak, Papua Tengah.

"Dari laporan terungkap, pelaku setelahnya merampas senpi yang dipegang anggota Polri ini melarikan diri ke Kampung Mundidok," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Prabowo, pada Jayapura, Kamis.

Dia menyatakan insiden yang disebutkan berawal ketika Kepala Pos Polisi KP3 Atmosfer Ipda Slamet M. Korisano dengan dua personel lainnya hendak mengantarkan kendaraan beroda dua motor milik Dinas BKD dari Bandara Ilaga menuju kompleks lingkungan ekonomi menggunakan truk.

Saat tiba pada TKP mendadak diserang orang tak dikenal (OTK) yang mana segera membuka pintu truk juga merampas senjata api milik personel Polri itu dengan cepat.

Salah satu anggota yakni Bripda Paulus Ongirwalu mencoba menahan pelaku, namun yang digunakan bersangkutan berhasil melarikan diri dengan mengakibatkan senjata api.

"Beberapa pada waktu kemudian sempat terjadi kontak tembak ketika aparat keamanan TNI-Polri berupaya menangkap pelaku," kata Benny.

Polres Puncak merupakan salah satu Polres yang tersebut berada dalam Provinsi Papua Tengah, bersatu Polres Nabire, Polres Puncak Jaya,Polres Dogiyai, Polres Deiyai, Polres Paniai dan juga Polres Intan Jaya.

Sementara Kampung Mundidok merupakan markas Tim Kriminal Bersenjata (KKB).

 

SUMBER ANTARANEWS.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *