Scroll untuk baca artikel
Gaya Hidup

Penduduk Negara Ini adalah Bayar Pajak 56%, tapi Paling Bahagia Sedunia

388
×

Penduduk Negara Ini adalah Bayar Pajak 56%, tapi Paling Bahagia Sedunia

Sebarkan artikel ini

TEGALPOS.COM –

Jakarta, CNBC Indonesia – Finlandia punya kebijakan pajak yang digunakan paling tinggi dalam Eropa kemudian tertinggi kedua dalam dunia. Negara di dalam Eropa utara yang dimaksud menerapkan sistem pajak progresif. Semakin besar pendapatan seseorang, semakin tinggi persentase pajak yang dimaksud dia bayarkan. 

Seorang penduduk Finlandia mampu membayar pajak hingga 56.95% jikalau masuk pada kategori pendapatan tertinggi. Meski persentase pajaknya luar biasa besar, faktanya orang Finlandia senang menjalani hidup mereka. Bahkan, Finlandia dinobatkan sebagai negara paling bahagia dalam dunia. World Happiness Report menempatkan negara kecil berpenduduk 5,6 jt yang disebutkan di dalam ranking pertama pada indeks yang mengukur kebahagiaan selama enam tahun berturut-turut!

Timo Viherkenttä, profesor hukum kemudian pajak dari Aalto University, Finlandia menilai ada dua faktor yang tersebut menjadi kontributor utama pada kebahagiaan rakyat Finlandia: institusi belajar kemudian kesehatan. Dan dua hal yang dimaksud bisa saja terwujud lantaran pajak yang digunakan merekan bayar. 

“Konsensus di dalam warga adalah meskipun penduduknya membayar pajak lebih tinggi tinggi, merek juga mendapatkan berbagai inisiatif sosial yang tersebut meningkatkan kesehatan, kebahagiaan, dan juga kualitas hidup yang lebih besar baik sebagai imbalannya. Program-program sosial yang dimaksud didanai umum ini tersedia bagi semua orang, terlepas dari apakah Anda kaya atau miskin,” ujarnya, seperti diambil CNBC Indonesia dari laman resmi universitas. 

‘Saya pikir kemampuan fisik adalah faktor utama pada kebahagiaan. Di Finlandia setiap saat ada diskusi hangat mengenai cara meningkatkan sistem layanan kondisi tubuh kemudian sekolah – kami memprioritaskan inisiatif-inisiatif utama ini agar tidaklah ketinggalan,” jelas Viherkentta.

Finlandia unggul di bidang sekolah dibandingkan dengan sejumlah negara lain di area dunia. Dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi kemudian universitas, seluruh sistem sekolah di tempat Finlandia adalah salah satu struktur sosial yang paling sejumlah didanai pemerintah, namun sebagian besar masih gratis bagi masyarakatnya.

Lalu ada layanan kebugaran universal, yang digunakan juga didanai pemerintah. Di negara ini, setiap warganya berhak mendapatkan layanan kemampuan fisik secara gratis, walau ada juga beberapa layanan kebugaran berbayar untuk banyak kondisi khusus yang dimaksud lebih tinggi serius, seperti konsultasi dengan dokter jantung juga sebagainya. 

Pada prinsipnya, penduduk Finlandia tak hambatan dengan kebijakan pajak tinggi akibat uang yang dimaksud dia bayarkan dapat dinikmati pada benefit layanan kebugaran kemudian sekolah yang digunakan berkualitas, bahkan uang pensiun yang dimaksud jelas terukur. Pajak dalam Finlandia jelas berkontribusi pada menciptakan keberadaan yang digunakan berkualitas yang dimaksud pada akhirnya memproduksi penduduknya bahagia. 

Kondisi ini mungkin saja sulit ditemui di dalam negara dengan jaminan sosial yang buruk juga tingkat korupsi tinggi. Di negara yang dimaksud seperti itu, penduduknya cenderung menolak membayar pajak lantaran dia skeptis uang yang disebutkan akan ditilep oleh para koruptor. 

Artikel Selanjutnya 3 Pantangan Hal ini Bikin Warga Finlandia Paling Bahagia di area Planet

SUMBER CNBC.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *