Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Honda Mulai Tekuni Global Balap Motor Listrik, Hal ini Ajang yang tersebut akan Dijajaki

407
×

Honda Mulai Tekuni Global Balap Motor Listrik, Hal ini Ajang yang tersebut akan Dijajaki

Sebarkan artikel ini

TEGALPOS.COM – Honda akan menurunkan kelompok pabrikan dalam turnamen FIM E-Xplorer World Cup pada tahun 2024 dengan menggunakan motor Honda CR Electric Proto. Ini adalah menandai penampilan pertama HRC pada panggung dunia untuk ambisi balap listriknya.

Dilansir dari Visordown, sepeda motor ini memulai debut balapnya di dalam Kejuaraan Motocross All-Japan tahun lalu, dikendarai oleh peserta balap Amerika Serikat, Trey Canard.

Canard tidak ada terdaftar di daftar atlet sepeda Honda E-Xplorer untuk pasukan Kejuaraan Planet AMA SuperMotocross. Sebagai gantinya, Tosha Schareina kemudian Francesca Nocera akan tampil. Kejuaraan Global E-Xplorer mengharuskan setiap kelompok memiliki peserta balap pria lalu wanita.

Schareina adalah anggota dari kegiatan reli pabrik Honda. Ia bergabung tahun lalu kemudian meraih kemenangan Prolog Reli Dakar tahun ini. Namun, ia mengalami kecelakaan pada etape pertama.

Di sisi lain, Nocera adalah Juara Italia tujuh kali. Ia sudah pernah mengungguli empat peringkat motorcross juga tiga penghargaan di disiplin enduro. Ini adalah berarti ia berpengalaman di berbagai disiplin kemudian skenario off-road.

E-Xplorer sebelumnya hanya sekali terdiri dari satu kelas, namun akan dipecah menjadi kelas utama Hyperbike lalu kelas sekunder GT pada tahun 2024. Sepeda motor kelas GT harus mematuhi berat maksimum 112kg.

Motor-motor ini adalah mesin balap yang tersebut berasal dari model produksi. Di sisi lain, Hyperbike memungkinkan motor-motor prototipe untuk berkompetisi. E-Xplorer membutuhkan “jarak sumbu roda MX standar” serta kapasitas penyimpan daya yang dibatasi pada 7kWh.

Schareina dan juga Nocera akan berkompetisi pada kelas Hyperbike. Format balapan untuk kelas ini mencakup tiga balapan 10 menit, disertai dengan sejumlah ‘play-off’ untuk empat kelompok teratas.

Tosha Schareina mengatakan, “Saya sudah ada mengenal regu ini juga merasa nyaman bekerja serupa dengan mereka. Kami bekerja serupa dengan baik. Meskipun tantangan E-Xplorer berbeda, ia berharap dapat beradaptasi dan juga mengendarai mesin listrik bersatu Francesca.

CR Electric Proto sudah pernah menunjukkan kemampuannya untuk menyamai performa sepeda gowes motor bensin, sehingga menjadi pada waktu yang dimaksud menyenangkan untuk bekerja sebanding dengan HRC di mengembangkan mesin listrik yang tersebut mumpuni.

Francesca Nocera, yang tersebut telah lama meraih kemenangan beberapa peringkat di dalam motorcross Italia dan juga menempati kedudukan ketiga di area dunia tahun lalu pada kompetisi enduro, sangat antusias untuk memadukan dua disiplin ilmu.

“Saya sudah meraih kemenangan beberapa gelar kejuaraan di dalam motorcross Italia, dan juga baru-baru ini kembali ke enduro serta finis ketiga pada dunia tahun lalu, jadi bagi saya bisa saja memadukan kedua disiplin ini sangat menyenangkan.”

SUMBER SUARA.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *