Scroll untuk baca artikel
Gaya Hidup

Banyak Komisaris BUMN Resign Usai Dukung Capres-Cawapres, Kenapa Erick Thohir Tak Mundur?

362
×

Banyak Komisaris BUMN Resign Usai Dukung Capres-Cawapres, Kenapa Erick Thohir Tak Mundur?

Sebarkan artikel ini

TEGALPOS.COM – Menteri BUMN Erick Thohir sekarang tegas dengan sikap politiknya yakni menyokong pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Kendati demikian, Erick urung menunjukkan niatan untuk mundur dari kabinet.

Padahal, rekan satu kabinetnya yakni Mahfud MD rela mundur dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Lingkup Politik, Hukum, lalu Ketenteraman (Menko Polhukam) lantaran forward sebagai calon perwakilan presiden.

Orang-orang di area di tubuh BUMN seperti Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga Abdee Slank bahkan rela mundur lantaran sikap urusan politik dia yang mana memperkuat Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Lantas, mengapa Erick Thohir hingga pada saat ini belum mundur dari tubuh kementerian?

Erick Thohir belum mundur, Tsamara: Menteri boleh kampanye, tapi…

Staf khusus Menteri BUMN, Tsamara Amany di acara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Kamis (1/2/2024) menjawab mengapa Erick urung mundur.

Tsamara menegaskan bahwa di perundang-undangan yang dimaksud berlaku, pribadi menteri boleh berkampanye.

Kendati demikian, Tsamara menggarisbawahi bahwa kampanye yang dilaksanakan harus dilaksanakan pada waktu menteri yang dimaksud sudah ada resmi mengambil cuti.

Eks pentolan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang disebutkan juga mengungkap bahwa Erick sudah mengambil cuti sehingga ia boleh berkampanye.

Selain itu, Tsamara juga mengawasi sah-sah hanya manusia menteri berkampanye asalkan tak memakai infrastruktur negara.

Berkaca dari sikap Erick Thohir, Tsamara juga menilai sang Menteri BUMN tak akan dilanda konflik kepentingan terkait jabatan lalu pilihan politiknya.

Alasan Erick Thohir ‘kepincut’ Prabowo

Tak heran bila Erick Thohir rela cuti demi menyokong Prabowo. Sebab pada mata Erick, Prabowo miliki gaya kepemimpinan yang mana kuat juga logis.

“Semua ini dijalankan oleh Pak Prabowo tanpa omong kosong. Bukan hanya sekali janji manis yang tersebut seringkali tak realistis. Melainkan berdasarkan kepemimpinan yang digunakan kuat serta logis. Inilah sosok Bapak Prabowo Subianto yang saya kenal,” ujar Erick Thohir pada cuplikan video di area kanal TikTok, dikutipkan Hari Sabtu (3/2/2024).

Erick juga menggambarkan salah satu partisipasi Prabowo yakni kala mengambil bagian mengusut tindakan hukum korupsi lingkungan internal Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI). .

“Saya masih ingat ketika Pak Prabowo dengan tegas dengan saya memperbaiki kehancuran kronis di tempat ASABRI, akibat tindakan korupsi yang mana merugikan negara hingga hampir Mata Uang Rupiah 23 triliun,” tegas Erickm

Kontributor : Armand Ilham

SUMBER SUARA.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *