Scroll untuk baca artikel
Berita

Waspada Hoaks Terbaru Perubahan Tarif Transaksi BCA

420
×

Waspada Hoaks Terbaru Perubahan Tarif Transaksi BCA

Sebarkan artikel ini

TEGALPOS.COM –

Jakarta – Belum lama ini beredar instruksi Whatsapp yang digunakan mengatasnamakan PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) yang tersebut mengumumkan inovasi skema tarif. Menurut instruksi yang tersebut diterima oleh CNBC Indonesia, arahan yang dimaksud menyatakan bahwa pembaharuan tarif diadakan guna peningkatan kualitas layanan transaksi.

Pesan yang dimaksud mengatakan kebijakan itu akan berlaku mulai pukul 00.00 hari Selasa (30/1/2024). Yakni, skema tarif proses dari Rp6.500/transaksi lalu BI FAST Rp2.500/transaksi akan diubah menjadi Rp150.000/bulanan atau paket unlimited. Jika pelanggan setuju, maka harus melakukan konfirmasi dengan mengisi formulir melalui tautan link.

BCA pun kembali menegaskan bahwa instruksi itu adalah aksi penipuan. EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn menyatakan bahwa pihaknya tidaklah pernah mengeluarkan Surat Pengumuman seperti itu.

“Sebagai perbankan nasional, BCA terus memperkaya wawasan klien akan berbagai kejahatan dunia maya yang mana mengintai. Kami juga terus menyuarakan imbauan untuk warga kemudian pengguna untuk terus waspada dengan berbagai modus social engineering perbankan,” kata ia pada keterangan resminya, dikutipkan Mulai Pekan (5/2/2024).

Ia melanjutkan, apabila klien mendapatkan informasi yang mencurigakan serta mengatasnamakan BCA, klien dapat segera menghubungi kantor cabang setempat, atau melalui contact center Halo BCA 1500888 juga aplikasi mobile haloBCA.

“Jangan pernah bagikan data pribadi perbankan yang digunakan bersifat rahasia seperti nomor kartu ATM, PIN, lalu OTP,” tambah Hera.

Adapun modus pembohongan seperti ini sudah ada beberapa kali terjadi. Sebelumnya, sempat beredar arahan Whatsapp yang mengatasnamakan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) dengan isi yang tersebut sama.

Maka, penting bagi rakyat untuk berhati-hati juga memperhatikan informasi yang digunakan diterima.

Artikel Selanjutnya Jurus Pengelola Dapen Hadapi Gejolak Pasar Keuangan

SUMBER CNBC.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *