Scroll untuk baca artikel
Berita

Bantu UNRWA Mata Uang Rupiah 57 Miliar, Spanyol Ogah Jual Senjata ke negeri Israel Selama Perang

321
×

Bantu UNRWA Mata Uang Rupiah 57 Miliar, Spanyol Ogah Jual Senjata ke negeri Israel Selama Perang

Sebarkan artikel ini

TEGALPOS.COM – Spanyol tak akan mengirimkan senjata untuk negara Israel selama pertempuran negara yang dimaksud masih berlangsung. Hal itu ditegaskan Menteri Luar Negeri Spanyol, Jose Manuel Albares pada Hari Jumat (23/2/2024).

Dalam konferensi pers dalam kantor pusat PBB di dalam New York, Albares mengatakan, tiada ada izin pelanggan senjata baru yang tersebut diberikan terhadap tanah Israel setelahnya 7 Oktober.

Albares mengaskan Spanyol akan menyediakan 3,7 jt dolar Negeri Paman Sam (sekitar Mata Uang Rupiah 57,7 miliar) untuk membiayai Badan Bantuan serta Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di dalam Timur Dekat (UNRWA).

Dia juga mengemukakan bahwa Spanyol berupaya agar jumlah keseluruhan yang disebutkan dapat dinaikkan pada waktu dekat.

Israel sudah menggempur Jalur Daerah Gaza sejak serangan lintas batas oleh kelompok Palestina organisasi Hamas pada 7 Oktober. Perang negeri Israel yang digunakan terjadi kemudian menewaskan lebih banyak dari 29.500 orang dan juga menyebabkan kehancuran massal dan juga kekurangan permintaan pokok.

Menurut PBB, serangan negeri Israel pada Wilayah Gaza telah lama menyebabkan 85 persen penduduk wilayah yang disebutkan mengungsi di area sedang kekurangan makanan, air bersih, kemudian obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di tempat wilayah yang disebutkan rusak atau hancur. (Antara)

SUMBER SUARA.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *