Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Apple Batal Bikin Mobil Listrik, Kerugiannya Tembus Triliunan?

297
×

Apple Batal Bikin Mobil Listrik, Kerugiannya Tembus Triliunan?

Sebarkan artikel ini

TEGALPOS.COM – Apple membatalkan proyek mobil listrik awal pekan ini setelahnya satu dekade bekerja, gagal menciptakan item yang tersebut layak.

Perusahaan ini telah dilakukan menginvestasikan lebih besar dari 10 miliar dolar Amerika Serikat (sekitar 156,95 triliun rupiah) untuk proyek ini, jumlah total yang digunakan sangat besar untuk sebuah proyek yang tidaklah akan pernah terwujud.

Menurut laporan terbaru dari The New York Times, seperti diambil dari Motor1, Apple awalnya berniat untuk bersaing dengan Tesla dengan memulai pembangunan kendaraan listrik, khususnya ciri swakemudi.

Perusahaan ini mempekerjakan para insinyur dari Porsche lalu NASA untuk mengerjakan proyek ini, yang tersebut mengalami empat kali pergantian kepemimpinan dan juga memiliki beberapa visi yang dimaksud berbeda.

Pada satu titik, Apple bahkan mendiskusikan kemungkinan untuk mengakuisisi Tesla dengan Elon Musk.

Logo Apple. [Pexels/Pixabay]
Logo Apple. [Pexels/Pixabay]

Proyek yang dimaksud diberi nama kode ‘Titan’ ini mempunyai tambahan dari 2.000 karyawan yang tersebut mengerjakannya sebelum akhirnya dibatalkan minggu ini.

Visi terakhir untuk mobil ini adalah menjadi kendaraan listrik untuk menyaingi Tesla. Seandainya Apple menghadirkan mobil ini ke pasar, harganya kemungkinan besar akan mencapai lebih tinggi dari $100.000 (sekitar 1,57 miliar rupiah) terlepas dari rumor yang mana beredar sebelumnya.

Meskipun mobil buatan Apple tidaklah mungkin saja terjadi, pekerjaan proyek ini bukan akan sepenuhnya hilang. Beberapa anggota pasukan dilaporkan akan pindah ke divisi Artificial Intelligence Apple juga menerapkan pengetahuan merekan tentang kecerdasan buatan pada barang lain.

Namun, beberapa teknologi mobil kemungkinan besar tiada akan pernah dirilis. Padahal Apple telah terjadi mengembangkan teknologi otomotif baru, seperti sunroof yang mana menurunkan panas dari matahari serta kaca depan yang menampilkan arah belokan demi belokan. Mubazir, kan?

Terlepas dari penghentian proyek mobil Apple, perusahaan ini tetap saja bergerak pada bidang ini melalui CarPlay lalu berjuang untuk memperluas kehadirannya di dalam semua layar. Diharapkan bahwa Apple akan terus terlibat di bidang otomotif untuk tahun-tahun mendatang.

SUMBER SUARA.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *